Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

SEMAU Pilot Project Budidaya Ikan Teknologi Kerambah Bulat

CitraNews

“Untuk kerambah model bulat ini kita uji coba di perairan Pulau Semau. Sebagai pilot project sudah tentu kita lakukan yang terbaik untuk menjadi contoh integrasi program budidaya ikan kakap san ikan kerapu di NTT, ” terang Ganef.

Bidikan kita memilih dua jenis ikan kakap dan ikan kerapu ini, lanjut dia, karena secara ekonomis sangat menguntungkan masyarakat tani dan nelayan. Disamping menjadi sumber baru peningkatan PAD.

Adapun pemilihan lokasi budidaya kedua jenis ikan tersebut adalah di perairan Kabupaten Rote Ndao tepatnya di Teluk Mulut Seribu. Berikut, di Kabupaten Ngada yakni di Mbai. tepatnya di Wae Kelambu Riung. Serta budidaya ikan kerapu dan ikan kakap di perairan Pulau Semau.

Baca Juga :  POLDA NTT dan PEMKOT Kupang SEPAKAT Bersinergi TANGANI Sampah dan STUNTING
Baca Juga :  PMKRI Terpanggil Urus KEMANUSIAAN Bukan Untuk PENCITRAAN

Khususnya di Pualu Semau, lanjut dia, ada 9 (sembilan) kerambah dengan jumlah masing-masing kerambah 25.000 ekor. Prosentase untuk tingkat hidup 85 persen. Dan diperkirakan hasil panen dari total 9 kerambah sebanyak 225.000 ekor.

Baca Juga :  Mulai 25 Pebruari 2020 STKIP Timor Indonesia Dinyatakan DITUTUP

“Untuk model kerambah pak Gubernur minta bentuknya bulat. Kalau bentuk kotak nanti saat pergerakan ikan banyak yang terluka dan mati. Sehingga kita buat kerambah berbentuk bulat dengan diameter 10 meter dan kedalaman 8 meter, “jelas Ganef.

Jual Ikan Hidup ke Opteker