Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dinas PU Kerja KURANG Sedikit Saja DICERCA

CitraNews

Wagub Josef : “…Jangan coba-coba bawa namanya Viktor dan Jos datang minta proyek di PU. Jangan ada itu! Kalau ada yang bawa-bawa nama Viktor atau Jos tolong telpon.  Biar pak Viktor patahin kaki dia. Iya, kalau saya belum sampai disitu. Saya palingan bisa buang air ludah (liur) di mukanya saja. Itu lebih sadis…”

Kupang,citra-news.com – WAKIL GUBERNUR Nusa Tenggara Timur (Wagub NTT), Drs. JOSEF Adrianus Nae Soi, MM mengatakan, dirinya tidak bisa lepas dari infrastruktur.”Saya tidak bisa lepas dari yang namanya infrastruktur. Karena saya lahir, besar, dan darah daging saya dari infrastruktur. Karena itu infrastruktur harus dikerjakan. Tidak bisa tidak,”tegas Wagub Josef dalam sambutannya pada HUT Hari Bakti PU ke 73 di Gedung Dinas PUPR Provinsi NTT di bilangan Jl. Basuki Rachmat Oepura Kota Kupang, Senin 3 Desember 2018.

Menurutnya ada beberapa alasan yang membuat dirinya tidak bisa lepas dari yang namanya infrastruktur. Diantaranya, jelas Wagub Josef, bahwa infrastruktur adalah bagian dari pembentukan budaya dari masyarakat. Itu artinya peradaban dari suatu masyarakat ditentukan oleh budaya. Budaya menentukan karakter dari suatu masyarakat.

Baca Juga :  MINIM SARPRAS Jadi FOKUS Perhatian PEMERINTAH

Oleh sebab itu NTT kalau mau dikatakan memiliki peradaban harus membangun infrastruktur. Infrastruktur salah satu pembentuk karakter dari nilai manusia adalah budaya. Dan pertemuan antarmanusia itu ditentukan oleh jarak antara satu tempat dengan tempat lain yang dihubungkan oleh infrastruktur jalan. Demikian halnya pemenuhan kebutuhan akan listrik dan air bersih yang juga bagian dari infrastruktur dimaksud.

Baca Juga :  REHAB Ringan GEDUNG Songsong ‘Wajah Baru’ DPRD NTT

Terkait pembangunan infrastruktur, beber dia, pada saat kami (Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef A. Nae Soi) dilantik Presiden Jokowi jadi Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) NTT di Jakarta pada tanggal 5 September 2018, kami dipanggil khusus bersama dengan Gubernur dan Wagub Papua. Pak Jokowi pesan khusus kepada NTT dengan mengatakan, saudara Josef ini di Komisi 5 DPR RI dikenal sebagai mbah-nya infrastruktur.

Baca Juga :  Bangun INFRASTRUKTUR Kita PINJAM Dana Bank NTT, Rebo : Itu HAL Biasa

Untuk itu maka kembali ke NTT urus itu infrastruktur. Kalau infrastruktur tidak baik itu yang malu pertama adalah saudara Josef. Infrastruktur di NTT harus lebih maju dari infrastruktur provinsi-provinsi lainnya di Indonesia. Itu artinya infrastruktur harus dikerjakan tidak bisa tidak.

Lebi jauh dikatakan, infrastruktur juga merupakan manivestasi dari iman. Dan iman adalah suatu imajinasi manusia. Yang adalah trasenden dari Tuhan yang tidak kelihatan yang dimanivestasikan antar manusia.