Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bendungan KOLHUA Segera Dibangun, Pihak BWSNT-2 ‘BUNGKAM’

CitraNews

Bendungan yang sudah, sedang, dan akan dibangun, lanjut Maksi, yakni bendungan Napung Gete di Kabupaten Sikka, Rotiklot di Kabupaten Belu, Temef di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Raknamo dan Manikin di Kabupaten Kupang, bendungan Lambo di Mbay Kabupaten Nagekeo, dan bendungan Kolhua di Kota Kupang.

Untuk diketahui ada perbedaan pengertian antara Bendung dan Bendungan. Dia menjelaskan Bendung adalah bangunan untuk menaikkan permukaan air sungai dan dialirkan ke saluran irigasi. Seoerti halnya Bendung Kambanirudi Kabupaten Sumba Tinur san Bendung Benenain di Kabupaten malaka.

Sedangkan Bendungan adalah bangunan yang dibuat untuk menampung air aungai dan atau air permukaan dari catchmen area yang luas. Tujuannya untuk kepentingan irigasi, tenaga listrik, dan penyediaan air baku.

Baca Juga :  PT GULF MANGAN GRUP Beri Bukti Bukan JANJI
Baca Juga :  JERIKO Pastikan Warga KOTA Segera Nikmati AIR SPAM Kali Dendeng

“Antara bendung dan bendungan orang seringkali keliru membedakannya. Sehingga menimbulkan pemahaman yang salah pula, “pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak BWS NT -2 belum terkonfirmasi. Pasalnya, sudah beberapa kali awak meda ini berusaha menemui Agus Susiawan. Tapil nihil. Jawaban yang didapat, sibuk, sedang rapat, lain kali saja, dan lain-lain alasan terkesan menghindar.

Baca Juga :  Bangun Bendungan Perluas Areal Sawah Baru

“Sudah ada janjiankah? Tunggu saya coba cek di ruangan beliau dan menyampaikan maksud pak wartawan ke beliau,”ucap seorang Security.

Tapi apa lacurnya, Security yang meminta namanya tidak usah ditulis ini mengatakan, “bapak bilang masih rapat. Nanti kapan-kapan baru datang saja. Sudah saya sampaikan tapi beliau bilang lain kali saja,”. +++ marthen/citra-news.com