Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

YCMM Gelorakan Spirit Pemberdayaan Masyarakat Madani

CitraNews

“Kendatipun nama dan bentuk organisasi berubah, namun tidak merubah roh/jiwa dan spirit/semangat organisasi, yang dituangkan dalam visi YCMM. Yakni Terciptanya Masyarakat yang Berdaya dalam mewujudkan dunia yang lebih baik bagi anak-anak.

Sesangkan Misi YCMM, urai Seno, petama, Mendukung peningkatan akses dan kualitas layanan PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah melalui Pengembangan Sekolah Ramah Anak & Inklusif. Kedua, Memfasilitasi penguatan kapasitas anak, orang muda, masyarakat dan pemerintah local dalam mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Ketiga, Memfasilitasi pengorganisasian dan pengembangan masyarakat yang mandiri dan responsive dalam mendukung pembangunan yang partisipatif dan berkelanjutan. Keempat, Memfasilitasi penguatan organisasi berbasis masyarakat dalam mendukung Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat, Dan kelima. Membangun kolaborasi melalui kemitraan strategis dengan berbagai pihak dalam mendukung lingkungan yang melindungi anak.

Baca Juga :  BENCANA Angin ‘Mendera’ EMPATI Wagub JOSEF

Nilai Pemberdayaan Jadi Prioritas

Selain Visi dan Misi, kata Seno, Yayasan Cita Madani juga memiliki motto “Together for Children Well Being.

Disini ada sejumlah nilai dan prinsip yang menjadi pedoman perilaku yang wajib dilaksanakan, tegas Seno. Diantaranya memberikan penghargaan yang diwujudkan dengan senantiasa memberikan apresiasi terhadap setiap orang atau lembaga.

Baca Juga :  BMPS NTT Sodorkan Catatan MINUS Soal PENDIDIKAN

Berikut, Kejujuran yang diwujudkan dengan memastikan setiap individu maupun atas nama lembaga bekerja dengan mengedepankan kejujuran dalam setiap aktivitas lembaga/proyek/program/kegiatan. Dan Kasih yang diwujudkan dengan melayani dengan tulus dan tanpa batas suku, ras,agama dan antar golongan.

“Namun nilai yang lebih hakiki adalah Kebersamaan. Dalam mana mengedepankan kebersamaan dalam setiap karya -together we growth, together we succes-,” ungkap Seno.

Baca Juga :  DPRD Sikka SETUJU Bangun Puskesmas JAUH dari TKNP

Spirit kerjasama diwujudkan dalam bekerja tim dalam setiap pelayanan/pendampingan program/ kegiatan. Juga Transparansi yang dilakukan dengan menyampaikan informasi yang berkaitan dengan pengelolaan organisasi, program dan hasil audit keuangan kepada konstituen/masyarakat mitra dan public baik diminta ataupun tidak.

YCMM juga berkomitmen untuk menjalankan sejumlah prinsip yaitu: Pemberdayaan yang dilakukan dengan menempatkan anak dan masyarakat sebagai subyek dan obyek program dan atau pelayanan/pendampingan.