Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Giat VAKSINASI Lintas Agama, BUKTI Muhammadyah DUKUNG Pemkot Kupang

CitraNews

Menurutnya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 warga Kota Kupang harus menaati protokol kesehatan dan ikut divaksin.

Saat ini pencapaian vaksinasi tahap pertama di Kota Kupang, sebut dia, mencapai angka 50 persen. Dan sekitar 22 persen untuk tahap kedua. Ditargetkan pada Desember 2021 mendatang capaian vaksinasi di Kota Kupang sudah mencapai 80 persen.

Ditengarai giat vaksinasi lintas agama ini oleh Universitas Muhammadiyah Kupang. Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriyah.

Baca Juga :  SOLID Menjaga Pilkada Berkualitas dan AMAN Covid-19

Turut hadir dalam acara akbar tersebut Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK), Dr. ZAINUR Wula S.Pd, M.Si, beserta para Wakil Rektor dan Dekan, Kasdim 1604, Letkol Inf. SUGENG Prihatin, Ketua MUI Kota Kupang, H. Muhammad dan Pastor Paroki Sta. Maria Assumpta Kupang, RD. RUFOLF Tjung Lake.

Baca Juga :  TEKAD Masuk KAMPUNG Gelorakan Pendekatan RUMAH TANGGA

Hadir pula secara virtual Ketua Muhammadiyah Covid Command Centre Pusat, Dr. AGUS Syamsudin dan dr. Widiana, yang mewakili Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan RI.

Tiga Hari Target 2.500 Dosis

Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr. ZAINUR Wula S.Pd, M.Si menjelaskan, vaksinasi lintas agama ini terselenggara berkat kerjasama antara Muhammadiyah Covid Command Centre (MCCC), Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kementerian Kesehatan RI, Universitas Muhammadiyah Kupang dan Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Baca Juga :  Biro di Undana JANGAN Dulu Merasa NYAMAN Terima SERTIFIKAT ISO

“Muhammadiyah menerima 4.000 dosis vaksin Covid 19. Dan 2.500 dosis dipakai dalam vaksinasi selama tiga hari ke depan, sementara selebihnya akan dihibahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Kupang,” kata Zainur.