Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Giat VAKSINASI Lintas Agama, BUKTI Muhammadyah DUKUNG Pemkot Kupang

CitraNews

Diakuinya, Covid 19 telah merenggut banyak nyawa dan telah menjadi bencana kemanusiaan yang menggugah rasa kemanusiaan dan kepekaan untuk saling menolong, bersatu padu menangani covid 19 yang tengah mewabah saat ini.

“Melalui kegiatan ini Universitas Muhammadiyah Kupang ingin mengajak warga Kota Kupang untuk menerima vaksin bukan karena paksaan tapi sebagai kebutuhan agar bisa terlindungi dari virus Covid 19,” ungkapnya.

Sedikitnya 2500 sasaran yang divaksin selama tiga hari. Ini tidak hanya berasal dari kalangan kampus Muhammadiyah saja. Tapi juga bagi masyarakat umum dan umat lintas agama, yakni umat dari Paroki St. Maria Assumpta Kupang dan Jemaat GMIT Gloria Kayu Putih yang letaknya tidak jauh dari kampus Universitas Muhammadiyah Kupang.

Baca Juga :  Presiden JOKOWI Ajak Anggota KORPRI Terus Berinovasi

Sementara Ketua Muhammadiyah Covid Command Centre (MCCC) Pusat, Dr. Agus Syamsudin menambahkan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah vaksinasi ke-36 yang digelar oleh MCCC.

Baca Juga :  Daftar TIGA Program HANYA Rp 36.800 SEBULAN, Manfaatnya Berlipat GANDA

“Ini merupakan wujud kepedulian perserikatan Muhammadiyah kepada bangsa Indonesia. Semua elemen harus bersatu padu membantu pemerintah menyelesaikan persoalan Covid 19. Salah satunya dengan vaksinasi, yang akan dilanjutkan hingga akhir tahun. Bahkan bila diperlukan akan berlanjut hingga tahun depan,”kata Agus.

Pada kesempatan yang sama, dr. Widiana, perwakilan dari Pusat Krisis Kementerian Kesehatan menjelaskan, saat ini pemerintah pusat menargetkan vaksinasi dari semula 1 juta per hari ditingkatkan menjadi 2,3 juta per hari.

Baca Juga :  Bertemu Menteri SAKTI Gubernur VIKTOR Nyatakan SIAP Dukung EKONOMI BIRU

Untuk mewujudkan itu tentunya Kemenkes tidak dapat bergerak sendiri, butuh dukungan dari semua kalangan. Muhammadiyah dengan jaringannya yang luas baik rumah sakit dan lembaga pendidikan diyakini bisa menjadi mitra yang akan sangat membantu percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia.

Usai membuka kegiatan, Wali Kota Kupang bersama undangan yang hadir berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Kupang. +++ citra-news.com/PKP_ans