Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PUSKESMAS Harus Memiliki DATA Penerima VAKSIN

CitraNews

WAKIL Wali Kota Kupang, dr.Hermanus Man terima Vaksin tahap ke-2, Senin 09 Agustus 2021. Doc. citra-news.com/humaskotakpg

Herman Man : Pelaksanaan Vaksin dapat dilakukan dengan sistem jemput bola di kelurahan dan juga pada Faskes Puskesmas setempat.

Citra-News.Com, KUPANG – SELAMA dua hari Wakil Wali Kota Kupang, dr. HERMAN Man bersama Forkompinda Kota Kupang memantau seluruh Puskesmas di Kota Kupang.

Baca Juga :  ANI Yudhoyono TUTUP USIA Tepat di Hari Lahir PANCASILA

Tujuan pemantauan rombongan Wakil Wali (Wawali) Kota Kupang ini sekaligus mengevaluasi peksanaan vaksin Covid19 yang dipusatkan di setiap kelurahan se-Kota Kupang.

Hadir mendampingi Wawali diantaranya Kasdim 1604/Kupang, Letkol Inf. SUGENG Prihatin Sos., M.Sc., M.Tr; Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd.; Para Kapolsek, Camat, Lurah dan Kepala Puskesmas setempat.

Baca Juga :  Partai DEMOKRAT Gelar Vaksin GRATIS Prioritas Remaja KOTA Kupang

Wawali bersama Forkopimda dalam kunjungan tersebut menekankan kepada setiap Puskesmas yang dikunjungi untuk dapat menekan angka capaian vaksinasi. Kelurahan dengan jumlah penerima vaksin masih rendah agar diberi prioritas. Pelaksanaan dapat dilakukan dengan sistem jemput bola di kelurahan dan juga pada fasilitas kesehatan (Faskes) Puskesmas setempat.

“Saya berharap Faskes Puskesmas memiliki data kelurahan mana saja yang masuk wilayah kerjanya dengan jumlah penerima vaksin yang masih rendah agar terus di gempur. Sehingga angka kumulatif penerima vaksin di wilayah tersebut mengalami peningkatan. Lurah hingga RT RW dapat membantu Puskesmas dalam mendata warganya untuk diteruskan ke Puskesmas,” tutur Wawali Herman