Sekda Funay : “Jabatan Adalah Anugerah TUHAN…”

Tampak Wali Kota Kupang , Dr.JEFRITSON (Jefri) R. Riwu Kore, MM, MH menandatangi dokumen pengesahan Enam Pejabat Tinggi Pratama di  Lingkungan Pemkot Kupang Provinsi NTT pada Kamis 19 Agustus 2020. Doc. citra-news.com/humaskotakpg

Pemerintah Kota Kupang saat ini dalam proses penyusunan anggaran perubahan tahun 2021 dan murni tahun 2022.

Citra-News.Com, KUPANG – SEKRETARIS DAERAH (Sekda) Kota Kupang, FAHRENSY Priestley Funay, S.E., M.Si., berharap pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dapat berjalan lebih efektif.

“Jabatan ini adalah anugrah Tuhan. Karena banyak yang dipanggil namun sedikit yang terpilih. Oleh karenanya saudara-saudara harus menghargai itu dan berusaha melaksanakannya dengan profesional, loyalitas yang tinggi, serta terus mengasah kemampuan diri dan berintegritas” Sekda Funay berharap.

Harapan Sekda Funay tersebut
disampaikannya saat acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) bagi 6 (enam) pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkot Kupang, Kamis 19 Agustus 2021.

Sekda Funay juga meminta kepada Pejabat Baru untuk terus mendukung Kepala Daerah dalam mensukseskan program pembangunan Pemkot Kupang.

Menurut dia, serah terima jabatan dilakukan agar pelaksanaan program dan kegiatan Pemkot Kupang dapat berjalan lebih efektif. Sesuai dengan Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Kupang.

Pesan Sekda Funay tersebut tidak berbeda dengan momentum sebelumnya. Yakni pada saat pelantikan 6 (enam) pejabat tersebut pada Senin 16 Agustus 2021.

Program dan Kegiatan Berjalan Lebih Efektif

Saat Sertijab keenam pejabat yang berlangsung, Kamis 19 Agustus 2021, di Ruang Rapat Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Sekda Funay menyatakan Sertijab perlu segera dilakukan.

“Sertijab para pejabat tinggi pratama ini segera dilakukan agar pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Kota Kupang dapat berjalan lebih efektif lagi. Apalagi saat ini dalam proses penyusunan anggaran perubahan tahun 2021 dan murni tahun 2022,”kata Funay.

Diakuinya, sejak proses seleksi terbuka Pemerintah Kota Kupang disibukkan dengan konsentrasi pada upaya penanganan Covid 19, yang membutuhkan akselerasi dan langkah-langkah strategis oleh kepala daerah dan perangkat daerah terkait.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Sekda Funay berhatap, untuk segera mempelajari dan menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi jabatan yang baru diterimanya.

“Atasnama  Pemerintah Kota Kupang saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya. Diharapakan teladan mereka (pejabat lama,red) bisa menjadi inspirasi bagi para pejabat yang baru. Kepada para pejabat yang baru dilantik, diharpkan untuk segera mempelajari dan menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi jabatan yang baru diterimanya,”ungkap Funay.

Enam pejabat pimpinan tinggi pratama yang melakukan serah terima jabatan tersebut antara lain adalah DOLORES Rita Hariyani, SE mengantikan Dra. MARIANA Franssina Reta sebagai Sekretaris DPRD Kota Kupang.

Berikut, ACHRUDIN Rudi Abubakar, S.Sos., M.Si menggantikan pejabat lama BERNADINUS Mere, A.P., M.Si., sebagai Kasat Pol PP Kota Kupang. ARIANTJE Martje Baun, S.E., M.Si. menggantikan Dra. THRUICE Balina Oey, M.Si, sebagai Kadis Kominfo Kota Kupang.

Selanjutnya, JOSEFINA Monika Djata Gheta, S.T., M.M., menggantikan YANUAR Dally, S.H, M.Si, sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang. Sementara MATHEUS Benediktus Lalek Rajah, S.H., M.Hum menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan-Hukum dan Politik.

Sedangkan MARIA Magdalena Detaq, S.IP menjabat posisi baru sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Turut hadir dalam acara Sertijab tersebut Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kupang, Ignasius R. Lega, SH dan Kepala BKPPD Kota Kupang, Abraham D. E. Manafe, S.IP., M.Si beserta jajarannya. +++ citra-news.com/PKP_jms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *