Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Irfan : Situasi Pandemi Covid19 MUTU Pendidikan BUKAN Hal Utama

CitraNews

Tapi dengan catatan, sambung Irfan, para siswa tidak bokeh ketinggalan pembelajaran. Disini guru harus kreatif dan inovtif.

Pembelajaran secara Daring, kata Irfan, bisa normal dilakukan asal saja dilengkapi dengan fasilitas dan sarana prasarana uang memadai.

Sama halnya juga pelaksanaan Asesmen Nasional. Untuk Provinsi NTT, menurut dia, sekitar 800 lebih sekolah di NTT yang tidak bisa AN.

Baca Juga :  OPTIMIS Raih Kursi PIMPINAN Dewan Tapi Ada MEKANISME

Hal ini dikarenakan di beberapa derah tidak ada jaringan listrik. Dan juga daerah yang tidak bisa dijangkau jaringan internet. Juga ada sekolah yang tidak memiliki komputer.

Baca Juga :  PPDB Hingga MPLS Tidak Ada GEJOLAK Serius

“Kendala-kendala semacam ini yang perlu dicarikan jalan keluarnyanolwh pemerintah di daerah,”kata Irfan.

Menjawab tugas pokok dan fungsi (Tusi) LPMP, Irfan menjelaskan bahwa LPMP memfasilitasi dan beri pendampingan kepada semua jenjang pendidilan. Atau semacam pendidikan dan pelatihan bagi guru dan tenaga pendidikan (Tendik).

Baca Juga :  PAHLAWANKU Inspirasiku Perangi KEMISKINAN dan Kebodohan

“Tugas dan fungsi LPMP adalah melakukan pendampingan kepada guru dan Tendik dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan. Selain memastikan kebijakan Kementerian Pendidikan Nasiona yang dilakukan di daerah,” jelas Irvan. +++ marthen/citra-news.com