Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Formasi P3K TERBANYAK Untuk NTT Ada di PEMKAB Kupang, Segini Jumlahnya

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Tampak Kepala BKPSDM Kabupaten Kupang, DINA Masneno (kiri) dan JMMY Haning (kanan) di ruang kerja KTU RSUD Naibonat Kab Kupang. Doc. marthen radja/citra-news.com

Jemmy Haning : Disaat orang kebingungan kesana-kemari mencari pekerjaan, Bupati Korinus Masneno memberi kelegahan bagi tenaga honorer di RSUD Naibonat khususnya untuk…..

Citra News.Com, OELAMASI – KABAR GEMBIRA bagi tenaga kontrak daerah lintas instansi di Kabupaten Kupang. Betapa tidak!

Atas prakarsa Bupati Kupang, Korinus Masneno menyurati BKN dan meminta quota calon P3K untuk jatah Kabupaten
Kupang tahun 2023 sebanyak 1.500 orang.

Dari angka tersebut diatas maka dipastikan quota P3K terbanyak adalah Kabupaten Kupang jika dibandingkan dengan kabupaten/kita lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga :  MARI KITA Ciptakan Rasa AMAN dan NYAMAN di Momentum KTT ASEAN

Kepala Tata Usaha Rumah Sakit Daerah Naibonat Kupang, JEMMY Haning mengatakan, perjuangan para tenaga kontrak daerah untuk merebut tiket ke Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah di depan mata.

Tinggal selangkah lagi para tenaga kontrak daerah sudah bisa bernafas legah dalam bekerja. Karena dari pendapatan (gaji, red) yang selama ini diterima hanya pas-pasan, ia akan meningkat jumlahnya setelah mereka diangkat jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Baca Juga :  ROBERT Simbolon PENJABAT Gubernur NTT

“Upaya bapak Bupati Kupang ini memberikan kelegahan bagi tenaga honor daerah. Dan ini sebuah peluang yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh tenaga kontrak khususnya di RSUD Naibonat. Kami berterima kasih kepada bapak Bupati yang sadah berjuang sedemikian rupa sehingga Pemerintah Pusat bisa memberikan formasi bagi tenaga honorer untuk diangkat jadi P3K”, ucap Jemmy.

Pada kesempatan yang sama Kepala BKPSDM Setda Kabupaten Kupang, DINA Masneno, kepada awak citra-news.com, Senin kemarin menjelaskan, pihak BKPSDM telah menerima informasi dimaksud.

Bahwa quota P3K untuk Kabupaten Kupang tahun 2023 sebanyak 1.500 orang. Dengan formasi Tenaga Kesehatan (Nakes) srbanyak 619 orang, Tenaga guru swbnyak 804 orang, dan Tenaga Asministrasi sebanyak 77 orang.

Baca Juga :  SMART Branch System Bikin Bank TERBESAR India AJAK Bank NTT KERJASAMA

“Hari ini kami memberikan sosialisasi dan pencerahan terkait dokumen persyaratan yang harus dimasukan sebelum pelaksanaan test. Termasuk beberapa materi yang perlu dipelajari oleh oara pelamar”, kata Dina.

Bila semua berkas persyaratan sesuai permintaan dan mempelajari kisi-kisi soal saat test nanti maka hampir pasti bisa menjawab kerinduan dari 1.500 orang tenaga honorer (kontrak daerah, red) lintas instansi yang ada di Kabupaten Kupang.