Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

BERKUALITAS Expor PT MOI Menjadikan KELOR NTT Penyuplai Utama

CitraNews

“Dalam proses mengembangkan kelor harus ada SOP yang ditetapkan. MOI punya SOP. Makanya kami siap kembangkan dan akan mengekspor kelor berbasis kualitas ke seluruh dunia,” tegas Dudi.

Menutut dia, bahwa komitmen Gubernur NTT untuk mengembangkan kelor dan menjadikan NTT sebagai provinsi kelor merupakan hal positif.

“Kami dari PT MOI akan membantu mewujudkan itu dan menjadikan kelor NTT sebagai penyuplai utama. Kelor di NTT memiliki nutrisi dan gizi yang tinggi. Namun harus ada standar pengolahan yang baik agar nutrisinya tetap dijaga. Di luar negeri, orang tidak membeli kelor dengan ukuran kilogram, tetapi kandungan nutrisi di dalamnya. Jadi bisnis kelor itu bisnis nutrisi dan kualitas,” jelas dia.

Baca Juga :  PMT, Bukti CINTA Tulus Bunda JULIE Laiskodat Untuk SMAN 6 Kupang

Bahkan di hadapan wartawan, Kang Dudi pasang target. Bahwa pada Desember nanti sudah ada satu kontainer kelor yang akan disuplai keluar.

“Menuju langkah perpatan kuantitas dan kualitas kelor NTT, Saya juga akan mengajarkan ilmu saya secara gratis kepada para keloris di NTT jika ada yang ingin belajar melalui Dekranasda,” ucapnya.

Baca Juga :  JULIE Laiskodat Minta MISS International Perkenalkan LABUAN Bajo ke Seluruh DUNIA

Sementara Courage. mahasiswa asal Ghana kepada portal  berits citra-news.com mengakui, dirinya sedang meneliti kelor di Indonesia.

“Saya sedang studi S2 di IPB. Moringa ini jadi materi penelitian saya. Makanya saya datang ke NTT karena kelor di NTT sangat baik kualitasnya,” ungkap Courage.

Baca Juga :  JULIE Laiskodat, Orang TEPAT Untuk Kerja NYATA di Sektor PERTANIAN

Menurut dia, usaha kelor ada di Bali, ada di Blora, dan beberapa tempat lain. Namun NTT memiliki kualitas yang baik. NTT sendiri memiliki beberapa jenis kelor. Sehingga saya berminat datang ke NTT. Mungkin selama tiga hari di Kupang.

Mahasiswa yang sedang studi S2 di IPB ini menjelaskan, dirinya akan meminjam sistem proses pengolahan kelor yang dimiliki PT MOI untuk mengembangkan kelor di Ghana.