Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bunda JULIE Laiskodat di MATA Mahasiswa STIKOM Uyelindo Kupang

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Ketua DEKRANASDA Provinsi NTT. JILIE Sutrisno Laiskodat saat berdialog dengan mahasiswa Uyelindo Kupang, Sekas 15 Agustus 2023. Doc. marthen radja/citra-news.com

Sisilia Lopez : Bagi kami bunda Julie Laiskodat adalah sosok yang selalu menginspirasi. Terutama untuk generasi muda NTT bunda Julie mau supaya….

Citra News.Com, KUPANG – ANGGOTA DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat atau akrab disapa bunda Julie, mendapat apresiasi dari mahasiswa STIKOM Uyelindo Kupang.

Diketahui, berjumlah 7 (tujuh) orang mahasiswa STIKOM Uyelindo Kupang melaksanakan magang di Kantor Pusat Kerajinan Rakyat Daerah Provinsi NTT. Para mahasiswa ini ditemui awak media di gedung Dekranasda NTT, bilangan.Jl. Moh. Hatta Kota Kupang, Selasa 15 Agustus 2023

Baca Juga :  Peluh Anak Negeri di Nusa Tapak Terjal – NTT (Bagian 6)

Abdul Wahid Guhir, salah satu mahasiswa magang dari STIKOM Uyelindo  mengatakan, kelompoknya berikhtiar  selesai magang  mereka  bisa memberikan sesuatu untuk Dekranasda NTT. Karena dari Dekranasda ini kami bisa berkreasi dan membuat inovasi-inovasi baru sesuai perkembangan jaman.

Baca Juga :  JPU Tuntut 15 Tahun Penjara ‘Dikebiri’ HAKIM 7 Tahun Saja

“Meskipun kami banyak belajar tentang teknik informatika dan teknologi digitalisasi. Tapi ini tidak cukup jika tidak ada data dan informasi pendukung seperti dimiliki Dekranasda NTT yang dipimpin bunda Julie Laiskodat”, tuturnya.

Lebih lanjut mahasiswa asal Lamahala Adonara ini membeberkan, selama satu bulan kelompoknya melakukan magang. Sebagai tanda terima kasih kelompok kami membuat website untuk Dekranasda NTT agar publik bisa bertransformasi informasi.

Ada banyak hal baru yang kami dapat. saat ami magang di Dekranasda NTT. Contohnya, kain tenun ikat NTT yang sebelumnya hanya sebagai pajangan saja. Tapi ketika bunda Julie Laiskodat jadi Ketua Dekranasda NTT, bisa menghadirkan pelaku atau pengrajinnya sekaligus proses pembuatan kain tenun dari beragam motif daerah.

Baca Juga :  BERKUALITAS Expor PT MOI Menjadikan KELOR NTT Penyuplai Utama

Demikian juga, tambah, Abdul, tentang pemasaran hasil tenunan dari pengrajin baik lokal, nasional, bahkan internasional. Hal ini juga memberi motivasi bagi kaum muda untuk bangkit berusaha.

Sumber: Liputan langsung
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Pembuatan WEBSITE, STIKOM Uyelindo Kupang, DEKRANASDA Provinsi NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pembuatan WEBSITE, STIKOM Uyelindo Kupang, DEKRANASDA Provinsi NTT.