Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

UNIK, Galeri ATM Bank NTT Dari Kontainer BEKAS

CitraNews

“Dukungan modal dari Pemkot Kupang hingga saat ini senilai Rp 97,5 miliar, dengan jumlah deviden yang sudah diberikan senilai Rp 142,6 miliar,” tandasnya.

Terkait Galeri ATM Kontainer, beber Alex, kegiatan hari ini merupakan langkah lanjutan dari launching pada 17 Juli 2021 lalu, untuk mewujudkan komitmen menuju super smart bank.

“Penyesuaian dan adaptasi industri perbankan dengan dunia digitalisasi perlu terus kita lakukan,” tandasnya.

Dengan sistem ini, kata Alex, layanan teller yang konvensional akan berkurang diganti dengan mesin. Layanan yang selama ini butuh waktu cukup lama kini bisa lebih singkat.

Baca Juga :  JURNALISTIK dan Organisasi PROFESI (Bagian 2- Habis)

Namun diakuinya dalam implementasi sistem ini mereka menemukan kendala. Terutama soal syarat administrasi oleh para calon nasabah yang terhambat karena belum memiliki dokumen kependudukan.

Bahkan beberapa kali pihaknya menemukan ada calon nasabah yang memiliki KTP “aspal” (asli tapi palsu), dengan data ganda. Sehingga tidak bisa diproses. Karena itu pihaknya siap bekerja sama dengan Pemkot Kupang untuk menertibkan masalah administrasi semacam itu.

Bank NTT juga sudah membantu Pemkot Kupang dalam upaya melakukan percepatan vaksinasi. Saat ini pencapaian vaksinasi di Kota Kupang sudah mencapai 64 persen. Diharapkan akhir September mendatang sudah mencapai 70 persen.

Baca Juga :  MERUSAK Citra Bank NTT Sejumlah MEDIA Online dan Medsos DISERET ke POLISI

“Jika pandemi sudah berakhir dan warga sudah bisa beraktivitas normal, Bak NTT akan menggandeng Karang Taruna Kelurahan Oebobo untuk menampilkan kreativitasnya di area ATM Kontainer,” kata Alex.

Menurutmnya, pada malam hari tempat tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk aktivitas ekonomi warga setempat.

Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I NYOMAN Ariawan Atmaja menyampaikan, salah satu upaya BI untuk mendorong pertumbuhan ekonomi adalah mendorong digitalisasi ekonomi dan keuangan melalui layanan ATM dan sistem pembayaran.

Baca Juga :  Jelang AKHIR Masa Jabatan Paket FIRMAN Melakukan Agenda Ini

“Dengan menggunakan sistem ini, ada indikasi Bank NTT sudah mulai on the track. Kita berharap dalam dua tahun ke depan Bank NTT sudah menjadi bank devisa di daerah ini,” tuturnya.

Sementara Wakil Kepala OJK Provinsi NTT, SETIA Ariyanto menambahkan, menurut penilaian OJK, Bank NTT makin sehat di tengah pandemi covid 19.

“Meski di tengah pademi Covid19 Bank NTT semakin sehat. Dengan makin sehatnya Bank NTT kami berharap Bank NTT makin melangkah lebih baik. Sehingga membuka peluang untuk fully digital dalam pelayanannya,” ungkap Ariyanto.