Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

UNIK, Galeri ATM Bank NTT Dari Kontainer BEKAS

CitraNews

Dilihat dari kinerja keuangan Bank NTT secara umum cukup meningkat di tengah pandemi, puji Ariyanto. Terutama penyaluran kredit yang sangat tinggi melampaui pencapaian nasional.

Ariyanto membeberkan, perkreditan Bank NTT secara yoy di Bulan Juni 2021 mencapai 7,92 persen. Sementara secara nasional hanya 0,64 persen.

Sementara secara year to date tahun 2021, lanjut dia, perkreditan di Bank NTT mencapai 3,05 persen. Sementara pencapaian secara nasional hanya 1,84 persen.

“Kami berharap pertumbuhan kredit ini bisa menstimulus pertumbuhan ekonomi di NTT,” ujanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lembata, Dr. THOMAS Ola Langoday, MM, Komisaris Independen Bank NTT, SEMUEL Djoh, para Direktur Bank NTT dan Kepala Divisi, Kepala Bank NTT KCU Kupang beserta jajarannya, Kasie Intel Kajari Kota Kupang serta rohaniwan.

Baca Juga :  BANK NTT Urutan Tiga BUMD TERBAIK Se-Indonesia

Dari Pemkot Kupang turut mendampingi Wail Kota Kupang diantaranya, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Kupang, YANUAR Dally,SH,M.Si, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, IGNASIUS Lega,SH, Kepala Badan Keuangan Kota Kupang, Dra. THRUICE Balina Oey, M.Si serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, ERNES Ludji, SSTP, M.Si.

Diketahui, Wali Kota Kupang melaunching Galeri ATM Kontainer di Bank NTT Kantor Cabang Utama (KCU) Kupang, Jl. Cak Doko, Kelurahan Oetete, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang Provinsi NTT Rabu 15 September 2021.

Berubah Sistem CDM ke CRM

Baca Juga :  Alex : Bank NTT di Masa COVID19 Tidak Ada PHK

Galeri ATM yang dibangun dari kontainer bekas itu didesain secara unik, terletak persis di sisi barat Bank NTT KCU Kupang.

Desain bagian dalam dan luarnya dicat menarik, serta dilengkapi pendingin ruangan. Lantainya dipasangi keramik, dibuatkan pintu dan jendela kaca transparan.

Disisi atas kontainer, didesain menjadi sebuah tempat nongkrong bagi kaum muda dan bisa menjadi spot foto menarik. Ada lampu hias dan pagar pembatas agar siapapun aman dari kecelakaan. Akses ke atas menggunakan sebuah tangga di sisi timur kontainer.

Ada tiga unit mesin ATM di dalamnya untuk melayani sejumlah nasabah yang mendatangi central ATM itu.

Sebelumnya program ini sudah dilaunching oleh Gubernur NTT bertepatan dengan HUT Bank NTT ke-59 pada 17 Juli 2021 lalu dan mulai digunakan di Bank NTT Kantor Cabang Khusus.

Baca Juga :  OPTIMALISASI Peran Satpol PP KOTA Kupang Gelar PELATIHAN

Smart Branch Bank adalah aktivitas pelayanan nasabah bertransakasi dengan menggunakan mesin SBS (smart bank service) yang dapat diinisiasi, dilakukan sendiri oleh nasabah melalui interface nasabah di dalam Smart Bank.

Mesin yang digunakan dalam sistem ini antara lain adalah Cash Recycle Machine (CRM), yang merupakan pengembangan dari mesin CDM (Cash Deposit Machine). Dimana CDM hanya dapat melayani setoran tunai. Sedangkan CRM dapat melakukan keduanya, yakni setor tunai dan tarik tunai, pembayaran, pembelian, transfer.