Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RSUD S.K LERIK Menuju Rumah Sakit MODEL

CitraNews

Wali Kota Kupang, JEFRI Riwu Kore mendampingi Tim Kemenkes RI berkunjung ke RSUD S.K Lerik Kota Kupang,  Jumat 24 September 2021. Doc.citra-news.com/humaskotakpg

Jefri : Menuju Rumah Sakit Model dibutuhkan kesiapan Sarpras dan SDM yang memadai.

Citra-News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, Dr. JEFIRSTSON (Jefri) R. Riwu Kore, MM, MH mengatakan peningkatan pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana (Sarpras) serta kesiapan SDM di bidang kesehatan harus berjalan seimbang.

Baca Juga :  KBM Tatap Muka TERBATAS Dibatasi KAPASITAS dan Jam PELAJARAN

Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan kerja Tim Kementerian Kesehatan RI di RSUD S.K Lerik Kota Kupang, Jumat, 24 September 2021.

Menurut Jeriko -demikian biasa disapa- selama pandemi Covid19 ni, RSUD S.K. Lerik menjadi salah satu rumah sakit rujukan. Karena rumah sakit ini memiliki peralatan-peralatan kesehatan yang memadai. Seperti ventilator kesehatan yang memadai ditambah pengadaan generator oksigen terbaik baru-baru ini, penambahan ruang-ruang isolasi pasien Covid19, penyediaan fasilitas air panas pada ruang kelas pasien dan lain-lain.

Baca Juga :  Perbaikan DPT PEMILU 2019 Diperpanjang 60 Hari

“RSUD S.K. Lerik adalah Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Kota Kupang.Rumah sakit ini memiliki sarana dan prasarana serta fasilitas yang memadai. Ini semua berkat perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI,”

tuturnya.

Kunjungan Tim Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) tersebut dalam rangka memantau secara langsung pembangunan ruang rawat inap non bedah dan selasar penghubung RS S.K. Lerik yang sementara dalam proses pengerjaan sebagai infrastruktur pendukung dalam menunjang pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  PPKM Turun Level di KOTA Kupang Berbuah KENYATAAN

“Terima kasih dan mengapresiasi Kemenkes RI yang telah memberikan perhatian besar bagi pelayanan kesehatan di Kota Kupang, terutama dalam peningkatan sarana dan prasarana infrastrukur RSUD Kota Kupang melalui bantuan dana DAK fisik,” ucap Jeriko.

Dikatakannya, penyediaan sarana dan prasarana (Sarpras) pendukung rumah sakit umun daerah Kota Kupang disediakan pemerintah untuk menunjang pelayanan kesehatan.