Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RSUD S.K LERIK Menuju Rumah Sakit MODEL

CitraNews

Tahun 2022 DAK Turun

Sesditjen Yankes Kemenkes, dr. Azhar Jaya, SKM., MARS. selaku ketua rombongan Tim Kemenkes RI memastikan dukungan akan terus diberikan kepada RSUD Kota Kupang.

“Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Kupang, Kementerian Kesehatan RI akan terus memberikan dukumgan. Namun keterbatasan anggaran sehingga bantuan yang diberikan pun tidak sesuai dengan harapan,” ungkap dokter Azhar.

Baca Juga :  MARI KITA Ciptakan Rasa AMAN dan NYAMAN di Momentum KTT ASEAN

Dokter Azhar menambahkan untuk tahun 2022 terjadi penurunan dana DAK Kemenkes. Dimana dari Rp 21 triliun menjadi hsnys Rp 15 triliun.
Pengalokasian dana DAK nantinya lebih diarahkan untuk peningkatan pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas.

Menurut dokter Azhar, RSUD Kota Kupang termasuk rumah sakit yang istimewa. Karena terus mendapat perhatian dan bantuan dari Kemenkes RI.

Baca Juga :  Mengaku ANAK KAMPUNG George Hadjoh Berkisah Saat TAKBIRAN Laut

“Oleh karena itu dana bantuan yang telah diberikan Kemenkes diharapkan dapat dioptimalkan pemanfaatannya,”pinta dia.

Lebih lanjut dokter Azhar menjelaskan, Kementerian Kesehatan RI memiliki tingkatan tipe kesehatan rumah sakit. Yaitu rumah sakit dengan tipe A, tipe B, tipe C dan tipe D.

Apabila Rumah Sakit Kota S. K. Lerik sudah memenuhi standar untuk naik tipe maka dianjurkan untuk naik ke tipe rumah sakit berikutnya dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih luas lagi kepada masyarakat.

Baca Juga :  MELKY Lakalena Datangkan KEMENKES RI Sosialisasi Program CEGAH DBD

Namun diingatkannya harus diimbangi dengan ketersedian alat kesehatan. Dan yang tak kalah penting penyediaan sumber daya manusia karena ada kaitannya dengan pemanfaatan alat kesehatan.