Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dekranasda NTT Merubah POTENSI Jadi Sumber EKONOMI Baru Masyarakat 

CitraNews

“Jadi sesungguhnya tanaman bonsai ini selain bernilai estetika sekaligus bernilai ekonomis bagi masyarakat. Maka tanaman Bonsai kita jadikan sebagai salah satu sumber baru pendapatan dan ekonomi,” tandasnya.

Bunda Julie lebih jauh mengatakan, dengan adanya tanaman bonsai akan mengurangi limbah plastik. Karena itu bunga-bunga plastik yang ada di ruangan kantor, harus diganti gengan bunga bonsai.

Baca Juga :  Seribu TIILANGGA Bangkitkan Kesadaran Cinta Warisan BUDAYA Leluhur NTT

Sebagai Ketua Dekranasda NTT, pihaknya akan membantu Koboi (Komunitaa Bonsai) Kupang untuk mempromosikan hasil karya bunga bonsai melalui lapak yang akan disiapkan oleh Dekranasda NTT.

“Kita akan menyiapkan e-comers sebagai wadah untuk bantu menjual dan mempromosikan bonsai dari komunitas Koboi Kupang,” jelasnya.

Sembari berharap agar kegiatan yang diselenggarakan tidak hanya sebagai pameran semata. Namun harus mendatangan hasil bagi para pegiat bonsai.

Baca Juga :  MATHIAS Mengaku BANGGA Memakai KAIN Tenun NTT

Pameran 1000 Bonsai

Guna meningkatkan kreativitas dan semangat kewirausahaan (enterpreneurship), Dekranasda NTT berkolaborasi dengan Komunitas Bonsai (Koboi) Kupang menggelar Pameran NTT Hijau Dalam 1000 Pesona Bonsai.

Pagelaran tersebut juga turut memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-93 Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. Dilaksanakan di halaman Rujab Gubernur NTT di Kupang tanggal 28-30 Oktober 2021.

Baca Juga :  Pimpinan DPW PB NTT Diberi Deadline Waktu 14 Hari

“Saya tidak mau hanya lakukan pameran saja. Tetapi saya mau juga hilirnya mereka dapatkan. Itu yang lebih penting dari pada hanya dipamerkan saja,” kata bunda Julie

Sementara Ketua KOBOI Kupang, Kristoforus Puan Wawin, kepada awak media, Jumat (29/10/2021) mengatakan, kegiatan ini merupakan pameran perdana Koboi setelah dua tahun berdiri.