Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PEMKOT Kupang Targetkan VAKSINASI Dosis SATU Capai 98 Persen

CitraNews

Mantan anggota DPR RI dua periode ini meminta para camat untuk melakukan koordinasi dengan Puskesmas di masing-masing wilayah untuk segera menggelar vaksinasi massal bagi warga yang belum.

“Para camat diminta berkoordinasi dengan lurah dan RT/RW untuk mendata warga yang belum divaksin agar segera diarahkan ke puskesmas untuk divaksin. Prioritaskan vaksinasi bagi para lanjut usia,” pinta Wali Kota Jefri.

Kepada Dinas Kesehatan, Wali Kota Jefri miinta untuk menyiapkan tim mobile vaksinasi yang siaga 24 jam. Tim mobile ini ditempatkan di pusat-pusat keramaian sebagai upaya jemput bola.

Baca Juga :  AIR KELAPA Baik Untuk Kesehatan Juga Menunjang Diet

“Dinas Kesehatan hendaknya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera memulai vaksinasi bagi anak-anak usia 6 hingga 11 tahun sesuai arahan pemerintah pusat yang sudah dimulai sejak 14 Desember 2021,” tegasnya

Lebih lanjut ia meminta Dinas Kesehatan untuk menambah jumlah vaksinator untuk percepatan vaksinasi. Sebagai antisipasi lonjakan kasus selama masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Dinas Kesehatan dan RSUD SK Lerik diminta untuk pastikan ketersediaan obat-obatan, oksigen dan fasilitas penunjang lainnya terkait penanganan pasien covid-19.

Baca Juga :  Bupati ROBY Idong Ajak Masyarakat TES HIV/Aids

Sementara itu Bagian Hukum diminta untuk segera mengeluarkan surat edaran yang menegaskan; warga yang hendak masuk ke fasilitas publik seperti mall dan toko-toko serta warga yang hendak mendapatkan pelayanan di kantor-kantor pelayanan publik pemerintahan dan bank, wajib sudah divaksin dosis kedua. Di pintu-pintu masuk fasilitas publik seperti mall dan bank sebisa mungkin ditempatkan scan barcode sertifikat vaksinasi covid-19 pada aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga :  PUSKESMAS Harus Memiliki DATA Penerima VAKSIN

“Kasat Polisi Pamong Praja hendaknya menempatkan personelnya di tiap-tiap titik fasilitas publik dimaksud untuk menertibkan dan memastikan penerapan ketentuan tersebut berjalan dengan baik,” kata Wali Kota Jefri.

Perketat Prokes di Sekolah