Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

PEMKOT Kupang Targetkan VAKSINASI Dosis SATU Capai 98 Persen

CitraNews

Dalam rapat tersebut, Wali Kota juga membahas tentang capaian vaksinasi untuk anak-anak usia 6-12 tahun.

Diharapkan dapat dipercepat sesuai petunjuk dari pemerintah pusat. Dinas Kesehatan menyediakan vaksin dan vaksinator, Dinas Pendidikan menyediakan tempat dan siswa yang siap divaksin. Para lurah diminta untuk pro aktif mendorong warga yang belum divaksin untuk ke puskesmas agar divaksin. Dinas Kesehatan juga diminta untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak yang biasa menggelar vaksinasi massal seperti TNI dan Polri, agar stok vaksin tidak kadaluwarsa.

Giat Vaksinasi usia 12 tahun keatas pada awal September 2021 di SMPN 7 Belo  Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur. Doc. marthen radja/citra-news.com

Tentang vaksinasi bagi siswa SD-SMP, pada kesempatan terpisah Wakil Wali Kota Kupang, dr. HERMANUS Man mengatakan Pemkot Kupang menargetkan pada Februari 2020 mendatang sudah mencapai 100 persen. Sehingga sudah bisa diberlakukan pembelajaran tatap muka tanpa batas menjelang ujian nasional.

Baca Juga :  Terus BERTAMBAH Angka SEMBUH Covid19 di KOTA Kupang
Baca Juga :  NIHIL Angka Meninggal, Pasien SEMBUH Naik Lagi 400 Orang

Untuk itu Dinas Kesehatan diminta untuk menghitung berapa banyak kebutuhan vaksin untuk anak-anak usia SD-SMP di Kota Kupang.

Orang nomor dua di Kota Kupang ini juga meminta pihak sekolah untuk memperketat penerapan protokol kesehatan di sekolah mengingat pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah sudah mulai berjalan.

Baca Juga :  Di Balik PENTINGNYA Vaksinasi RUBELLA

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Dumuliahi Djami, M.Si menyampaikan, saat ini sudah 41.000 siswa SD- SMP Kota Kupang usia 12 tahun ke atas yang sudah divaksin.  +++ */citra-news.com