BERBAGI Kasih Ala JERIKO Untuk Anak Yatim Piatu

Jefri : Sudah menjadi tradisi tahunan keluarga untuk merayakan ulang tahun bersama anak-anak panti.

Citra News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, Dr. Jefirstson (Jefri) R. Riwu Kore, MM., MH., pada Kamis,13 Januari 2022 tepat berusia 62 tahun. Momentum sukacita Hari Ulang Tahun (HUT) kali ini ia rayakan bersama para pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang.

Momentum pamungkasnya dirayakan bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Oeba, Kupang.

“Sudah menjadi tradisi tahunan keluarga untuk merayakan ulang tahun bersama anak-anak panti. Ini
merupakan suatu kebanggaan bagi saya dan istri untuk dapat hadir bersama anak-anak dan pengasuh di panti asuhan,” ungkap sang Wali Kota Kupang yang akrab disapa Jeriko ini.

Walau menjadi kebiasaan Jefri Riwu Kore dan Ny. Hilda Riwu Kore Manafe mengunjungi anak yatim piatu di banyak panti asuhan. Namun momentum kali ini sekaligus juga bentuk rasa syukur atas pertambahan usianya yang ke 62 tahun.

Didampingi istri, Ny. Hilda Riwu Kore Manafe, Wali Kota tampak bahagia dapat merayakan ulang tahun bersama anak-anak panti asuhan dalam suasana penuh kesederhanaan dan khidmat.

Acara syukuran yang berlangsung di aula panti asuhan tersebut diawali tarian penyambutan oleh anak-anak panti asuhan dan pengalungan selendang oleh Ketua Panti Asuhan, ibu Alberthina Pattipelohy.

Pada kesempatan menyampaikan kesan dan pesan, Jeriko mengatakan pertambahan usia di setiap awal tahun dimaknainya sebagai anugerah Tuhan agar dirinya dapat memulai langkah awal untuk terus bekerja dan berjuang bagi masyarakat Kota Kupang.

Dengan haru Wali Kota yang akrab disapa Jeriko itu menyatakan bahwa momen tersebut merupakan anugerah luar biasa yang telah diberikan Tuhan.

Baginya adalah tanggung jawab moril sebagai pemimpin untuk bekerja dan terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kupang. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan perhatian seperti anak-anak maupun sama saudara penghuni panti sosial.

Harapan Wali Kota pada tahun 2022 ini, sebelum mengakhiri masa jabatan memimpin Kota Kupang dirinya dapat lebih banyak membantu para penyandang disabilitas yang kurang beruntung di Kota Kupang.

Tak lupa Wali Kota juga menyampaikan apresiasi juga kepada Ibu Hilda yang turut mendukung tugas dan pelayanannya selaku Wali Kota.

Meski keseharianya Ny. Hilda sibuk dengan pekerjaannya sebagai anggota DPD RI, namun dia selalu memberi perhatian terhadap kebutuhan warga di Kota Kupang. Seperti ikut memberikan kebutuhan para keluarga penerima manfaat program bedah rumah berupa perabotan isi rumah dan sembako.

Jeriko juga memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ny. Hilda Riwu Kore Manafe yang melalui buah pikirannya telah membantu dirinya selaku Wali Kota Kupang dalam menata dan membangun Kota Kupang melalui perhatian yang diberikan kepada masyarakat khususnya anak-anak.

Perhatian Ny. Hilda salah satunya terwujud melalui desain-desain taman dan penataan Kota Kupang merupakan sumbangan ide-ide dan inovasi ibu Hilda.

“Kami sebagai pribadi ingin berbagi sedikit kebahagiaan bersama anak-anak dan sama saudara di panti melalui momen ini,” ucap Jeriko.

Selanjutnya dalam konteks tugas Pemkot, tambah dia, kami akan berjuang agar warga yang kurang beruntung di Kota Kupang ini dapat lebih diperhatikan lagi. Tentunya melalui Program dan Kegiatan di Dinas Sosial Kota Kupang.

“Di tahun 2022 ini khususnya bagi saudara-saudara penyandang disabilitas, kami mohon doanya agar kami dapat memprogramkan pengadaan rumah sebagai wujud tanggung jawab pemerintah kepada kaum disabilitas dan mereka yang kurang beruntung,” tuturnya.

Berkat Tuhan Turun Keatas Orang Yang Bekerja Benar dan Jujur

Acara tersebut diisi dengan persembahan lagu oleh anak-anak panti asuhan yang bernyanyi bersama Wali Kota dan istri serta persembahan puisi dari salah seorang anak panti.

Tak lupa sang Wali Kota Kupang berucap terima kasih kepada Ketua Panti Asuhan dan seluruh anak-anak atas penyambutan luar biasa kepada Wali Kota.

Bahkan Wali Kota dan Ibu tampak tak kuasa menahan rasa haru atas persembahan puisi yang sangat menyentuh hati dan ikut melantunkan lagu pujian yang dinyanyikan anak-anak.

“Puisi ini tidak akan terlupakan dan akan terus tersimpan dihati. Menjadi inspirasi sekaligus motivasi untuk semakin giat bekerja dalam memimpin, membangun dan menata Kota Kupang,”tandasnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendoakan Kota ini. Dia mengakui dirinya mengimani bahwa Tuhan akan memberkati kota ini jika warga terus mendoakan dan bekerja secara tekun serta jujur.

“Saya sangat percaya jikalau kita tekun berdoa dan bekerja dengan benar dan jujur, Tuhan akan terus memberkati Kota ini,” tutup Wali Kota

Sementara Ketua Panti Asuhan Alberthina Pattipelohy dalam kesempatan menyampaikan sekapur sirih mengungkapkan rasa syukur dan bangga kepada Wali Kota Kupang. Karena pada Hari Ulang Tahun kali ini berkenan merayakannya bersama warga di Panti Asuhan GMIT 221 Oeba, Kupang.

“Anak-anak panti asuhan sangat senang bahkan tidak pernah menyangka Wali Kota Kupang berkenan merayakan ulang tahunnya bersama kami disini. Terima kasih bapak Wali atas kasih sayangnya kepada anak-anak. Bapak Wali sudah menjadi sosok pahlawan bagi mereka dengan hadir disini bersama dengan kami untuk merayakan ulang tahun ke 62 bapak yang penuh dengan sukacita ini. Kami hanya bisa bilang terima kasih dan mendoakan semoga bapak selalu diberkati dan diberikan kekuatan serta kesehatan untuk tetap melayani warga dan memperhatikan anak-anak di Kota Kupang,” ungkapnya.

Perayaan Hari Ulang Tahun tersebut ditandai dengan penyerahan 7 kue ulang tahun, snack dan bingkisan yang diserahkan secara simbolis kepada anak-anak Panti Asuhan.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Kupang, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Kupang, Yanuar Dally, SH. M.Si., Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, S.Sos., Kepala Dinas Kominfo Kota Kupang, Ariantje Baun, SE.,M.Si.

Juga hadir Camat Kota Lama, Pah Bessie Semuel Messakh, SSTP., M.Si., Pdt. Robert Litelnoni, S.Th., dan Pdt. Mathelda Djami Bunga, S.Th.  +++ citra-news com/PKP_chr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.