Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

KKP RI Segera Bangun PABRIK ES di NBS Kota Kupang

CitraNews

Berni mengatakan, saat ini proses tender dan pemilihan calon pelaksana program sudah selesai dan kontraknya sudah dibuat. b Bahkan sudah ada surat penunjukkan untuk dimulai pengerjaan per tanggal 12 Februari 2022, hingga 150 hari kalender kedepan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kontraktor, pengawas dan perencana agar betul-betul berkontribusi dalam pembangunan ini.” ungkap Berni.

Menurut dia, pabrik es diperkirakan memiliki kapasitas produksi sebanyak 15 ton dengan tempat penyimpanan es sebesar 20 ton. Calon pengelola pabrik ini akan dilatih manajemen teknisnya. Selanjutnya, jika KKP RI dibutuhkan untuk perencanaan bisnis dan sebagainya, akan dilakukan via daring.

Baca Juga :  PEMKOT Kupang PERKUAT Kedisiplinan dan ETOS Kerja ASN

Sembari menambahkan, pihaknya berpartisipasi dan terus mengawal pembangunnan ini. Sebagai bentuk dukungan KKP RI dalam upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat Kota Kupang khususnya dan NTT pada umumnya.

Baca Juga :  UNIK, Bunda JULIE Laiskodat TOS Kenegaraan Pakai TUAK Manis Dalam HAIK

Diketahui rencana pembangunan pabrik es batu tersebut berlokasi di Pantai Nun Baun Sabu (NBS) Kelurahan NBS Kecamatan Alak Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Keberhasilan BANK NTT Seperti AIR Mengalir TANPA HENTI

Dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Kupang, Selasa 15 Pebruari 2022, Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, MM, MH., menyampaikan terimakasih atas bantuan KKP RI berupa pembangunan pabrik es yang merupakan salah satu program prioritas yang berhasil diperjuangkan Wali Kota.