Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Hadapi CUACA EKSTRIM Instansi Terkait Harus RESPONSIF

CitraNews

Mantan Anggota DPR RI ini menambahkan, seluruh personil dikerahkan pada tahapan penanggulangan bencana berdasarkan tingkat kerawanannya.

Dengan keterlibatan semua unsur pengamanan serta masyarakat, diharapkan penganggulangan bencana di Kota Kupang dapat berjalan secara efektif, dengan tetap mengacu pada target yang ditetapkan. Yaitu, terwujudnya Sitkamtibmas (Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dan Sitkamtibcar Lantas (Situasi Keamanan Ketertiban Lancar Lalu Lintas) bagi masyarakat dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari.

Berikut, terciptanya koordinasi dan sinergi yang baik dengan stakeholders terkait dan seluruh komponen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat.

Baca Juga :  KELOMPOK TANI Oel’ekam Lakukan PELATIHAN Pembuatan PUPUK

Serta terwujudnya sistem pendataan terhadap semua kegiatan dan kejadian selama penanggulangan bencana secara cepat dan tepat. Sehingga dapat dijadikan acuan untuk mengetahui capaian yang telah diraih serta permasalahan yang harus segera diselesaikan.

Baca Juga :  IJAZAH Bukan Ukuran Tapi SLB Butuh KOMPETENSI

Kepada seluruh pesonil apel kesiapsiagaan tersebut Wali Kota minta untuk menyiapkan fisik dan mental dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga :  PENTING, Informasi CUACA Laut dan IKLIM Untuk Para NELAYAN

Mengutip amanat Wali Kota, dia mengikhtiarkan beberapa pesan. Pertama, agar tim Satgas harua menujukkan sikap dan tindakan yang humanis serta simpatik kepada masyarakat. Sehingga semakin meneguhkan jati diri kita sebagai sosok penolong, pelayan serta sabahat masyarakat.