Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Hadapi CUACA EKSTRIM Instansi Terkait Harus RESPONSIF

CitraNews

Citra News.Com, KUPANG – WALI KOTA Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH. memimpin apel kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana tahun 2022 di Markas Komando (Mako) Polres Kupang Kota, Jumat, 18 Oktober 2022.

Wali Kota Kupang yang akrab disapa Jeriko dalam amanatnya menyampaikan, saat ini Kota Kupang menghadapi kondisi cuaca ekstrim. Perubahan iklim yang tidak menentu ini berpotensi terjadinya bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung /angin kencang serta bencana lainnya.

Bencana-bencana tersebut tentunya akan membawa dampak yang merugikan bagi masyarakat Kota Kupang. Kami mengajak Polres Kupang Kota, TNI dan seluruh instansi terkait harus responsif dan proaktif memaksimalkan perannya. Guna memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat Kota Kupang, khususnya yang terlibat langsung dalam penanggulangan bencana di Kota Kupang.

Baca Juga :  Tahun 2023 Bupati KORNELIS Targetkan KIRIM 3000 Ton Jagung TJPS
Baca Juga :  Jefri : Gunakan Kendaraan Operasioal Untuk Kebutuhan Masyarakat

“Cuaca ekstrim yang tidak menentu ini tetap menjadi perhatian kita bersama untuk meningkatkan deteksi dini dan deteksi aksi. agar berbagai kerawanan yang mungkin terjadi dapat dicegah dan diantisipasi secara dini. Sehingga Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) tetap terjaga,”tuturnya.

Baca Juga :  Wujudkan Gerakan KUPANG HIJAU Wali Kota Ajak Warga TANAM POHON

Dalam mengantisipasi terjadinya bencana, Pemerintah Kota Kupang bersama instansi terkait akan menyiapkan Satgas (satuan tugas) Siaga Bencana dengan mengedepankan tindakan preventif yang didukung deteksi dini serta penegakan hukum secara profesional dan proporsional.