Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Bersama QRIS, Disini SENANG Disana SENANG

CitraNews

Mama Gorety bangga punya QRIS  bank NTT masuk Pasar Digital Bobou Bajawa.

Bere Mau yakin, Pasar Digitilisasi Bobou bakal ‘dihuni’ para pelaku usaha atau pemanfaat produk dari bank NTT.

Bank NTT, tambah dia, terus mendongkrak dan mentahtahkan para pelaku usaha dalam kerangka meningkatkan kehidupan sosial ekonomi masyarakat di Nusa Tenggara Timur, khususnya masyarakat Kabupaten Ngada.

Bere Mau mengatakan adanya layanan Electronic Data Capture yang diterapkan di Pasar Digital Bobou, memberi manfaat ganda bagi pelaku usaha. Ini juga dalam kerangka membangun spirit menuju NTT Bangkit NTT Sejahtera.

Baca Juga :  RANGKUL Masyarakat Ikut TERLIBAT Dalam Pengelolaan KAWASAN Konservasi

Dalam Electronic Data Capture ini, sebut dia, ada kayanan untuk pungut parkir dan pungut retribusi. Nah, layanan model ini bank NTT kerjasama dengan Bank Indonesia dan OJK. Oleh karena Bank NTT dipandang sebagai bank terdepan dalam pelayanan membangun ekonomi.

“Electronic Data Capture ini sangat membantu pemerintah daerah. Layanan ini dapat menjadi penyumbang PAD bagi Pemda setempat,” tandasnya.

Bank NTT ‘Jemput Bola’

Pantauan awak citra-news.com pada Jumat dan Sabtu pagi, tampak para pelaku usaha di Pasar Bobou umumnya menggunakan QRIS. Yakni layanan belanja non tunai. Meskipun belum seluruhya para pedagang di pasar ini menggunkaan QRIS. Akan tetapi setidaknya dapat merangsang para pelaku usaha lainnya untuk menggunakan QRIS. Dengan model pelayanan ‘jemput bola’. Dikatakan demikian karena beberapa pedagang di pasar itu mengakui kalau para pegawai bank NTT setiiap hari turun ke pasar untuk urusan administrasi tabungan. Tidak kecuali untuk layanan digitalisasi QRIS Bank NTT.

Baca Juga :  DEPUTI Gubernur BI Beli SAYURAN Pakai QRIS Bank NTT

“Adanya BPD atau bank NTT kami merasa terbantukan. Ini QRIS dikasih BPD Bajawa tahun 2021. Iya lumayan bisa sebagai tabungan. Karena masyarakat yang sudah tahu mereka belanja disini tidak bayar langsung (tunai, red). Mereka hanya foto saja di ini QRIS,”ungkap Mama Ros.

Baca Juga :  BERTAMBAH, Pedagang FLOTIM Pakai QRIS Bank NTT

Bagaimana bisa tahu kalau kalau uang belanjaan sudah masuk rekening? Dia menjelaskan, kalau dirinya punya beberapa jenis tabungan baik di bank NTT maupun di bank lainnya.

Kalau tabungan di bank NTT, kata dia, kami di Pasar Bobou ini nanti ada petugas datang setiap hari. Mereka kita minta cek rekening tabungan, dan lumayan hasil belanja melalui QRIS.