Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Songsong G20 Bank NTT Sediakan Produk DIGITALISASI di Waterfront City

CitraNews

Dirut Bank NTT, HARRY Alexander Riwu Kaho bicara soal  keberpihakan Bank NTT membina pelaku UMKM dan Pasar Digital. Doc. citra-news.com/humas bankntt.

Labuan Bajo Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur kian hari kian menggairahkan para pengunjung dari berbagai belahan dunia. Berikut keterlibatan Bank NTT dalam mendandani kawasan wisata super premium ini.

Citra News.Com, LABUAN BAJO – PRESIDEN Republik Indonesia, JOKO Widodo pada tanggal 2 Agustus 2016 telah menetapkan Labuan Bajo sebagai kawasan wisata super premium.

Sebagai destinasi unggulan diperlukan penataan kawasan wisata Labuan Bajo yang lebih apik secara berkelanjutan. Sehingga berdampak ekonomis bagi masyarakat di sekitar kawasan wisata. Selain memberikan kontribusi nyata bagi daerah.

Baca Juga :  BAHAYA Modus PENIPUAN Terus Membidik BANK NTT, Endry : Nasabah JANGAN Tertipu

Hewan purba varanus komodoensis yang sudah dimeteraikan sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia (new seven wonders) itu, saat ini terus dibangun berbagai sarana prasarana (sarpras) dan fasilitas pendukung. Sebut saja Waterfront City, sebuah bangunan di tepian pantai itu kini tampak gagah nan mempesona.

Penataan kota Labuan Bajo, ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bak kota diatas air. Waterfront City terbangun dengan arsitektur bernuansakan pariwisata ini, dipastikan menjadi daya pikat tersendiri bagi penghuni wisatawan mancanegara.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Minta DIREVISI Aturan PINJAMAN Daerah

Menyambut pertemuan akbar G20 di Labuan Bajo, silih berganti berdatangan tetamu negara. Untuk melengkapi kebutuhan tamu di Waterfront City, maka Bank NTT menyediakan berbagai produk layanan secara digital.

Hal itu terlihat dalam kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Anggota Dewan Gubernur (ADG) Bank Indonesia (BI), Ibu Aida S. Budiman ke lokasi Waterfront City Labuan Bajo pada Selasa 10 Mei 2022.

Baca Juga :  Bank NTT Terus TUMBUH Jadi Katalisator PEMULIHAN Ekonomi NTT

Adapun niat kedatangan sang ADG BI ini adalah melakukan Launching Retribusi Digital dan Pasar Digital. Dua produk perbankan ini merupakan kolaborasi dan sinergitas antara Bank Indonesia (BI) dengan PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi NTT atau Bank NTT.

Agenda Kunker ADG ini tercantum dalam surat bernomor 24/297/Kpa/Srt/B tertanggal 5 Mei 2022 yang ditujukan kepada Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho, dan ditandatangani oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, I Nyoman Ariawan Atmaja.