Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Dinyatakan SEHAT Level 2 BANK NTT Berarak Menuju BANK DEVISA

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Direksi dan Komisaris Bank NTT gelar Konferensi Pers usai RUPS LB di Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT di bilangan Jl. El Tari Kita Kupang, Senin 20 Maret 2023.  Doc. citra news.com/mediantt.com

Sejumlah pemberitaan miring tentang Bank NTT yang dikabar-kabari oleh segelintir pihak, kini sudah sirna. Mimpi indah untuk merusak citra Bank NTT telah pupus oleh hasil RUPS LB pada Senin 20 Maret 2023. Berikut nukilannya…..

Citra News.Com, KUPANG – PADA  Senin 20 Maret 2023 bertemoat di Gedung Sasando Kantir Gubernur NTT telah diselenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Bank NTT.

RUPS Luar Biasa Bank NTT tersebut dihadiri Gubernur NTT selaku Pemegang Saham (PS) Pengendali dan PS Seri A, yakni para Bupati/Walikota Se-Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  VALENTINE'S DAY Dan 'Surat Sakti' Dari SAHABAT Baduta STUNTING Bank NTT

Terselenggaranya RUPS Tahunan Tahun Buku 2022 dan Hasil RUPS Luar Biasa Tahun Buku 2023 ini bertujuan  memberikan laporan pertangungjawaban pengurus tentang kondisi Bank NTT.

Meski diterpa oleh pemberitaan yang simpang siur tak karuan tentang Bank NTT, namun tak sanggup mematahkan semangat para nasabah untuk terus menabung di bank daerah dengan motto Melayani Lebih Sungguh ini.

Pasalnya, Bank NTT saat ini dinyatakan Sehat Level 2 (dua). Bahkan ia kini sedang bersiap menuju Bank Devisa. Itu artinya pemberitaan sejumlah media online bahwa Bank NTT turun jadi BPR adalah hoax bukan?

Baca Juga :  JOKOWI dan Sepeda BAMBU dari FLORES Untuk KTT G20

Mengenai posisi Bank NTT saat ini di Sehat Level Dua, Dirut Alex menegaskan, walaupun diterpa berbagai tantangan, namun Bank NTT membuktikan ia sangup bertahan sebagai Bank Sehat Level 2 (Dua) selama 18 bulan. Dan bahkan Bank NTT siap menjadi Bank Devisa.

“Atas pencapaian ini, Bank NTT diharapkan bisa segera mendapat izin dari OJK untuk menjadi Bank Devisa bisa diperoleh,” tuturnya.

Dia juga menyatakan, Bank NTT memberikan apresiasi kepada para pemegang saham, nasabah, debitur, mitra kerja dan masyatakat NTT.

Ada lagi pemberitaan yang seolah menggiring opini para pengambil kebijakan agar mencopot Harry Alexander Riwu Kaho atu Alex Riwu Kaho dari jabatanya sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank NTT.

Baca Juga :  KPPS Jadi Ujung Tombak Memastikan DEMOKRASI Yang JURDIL

Tapi nyatanya dalam RUPS tersebut jabatan Dirut Bank NTT tetap disandangnya. Dan bahkan tidak sama sekali diutak-atik posisi Direksi maupun Komisaris.

Hadir dalam temu pers itu diantaranya Komisaris Utama Bank NTT Juvenile Djodjana, Direktur Kredit Bank NTT Paulus Steven Messakh, Direktur TI dan Operasional Hilarius Minggu, Direktur Dana Yohanis Landu Praing, Direktur Kepatuhan Christofel Adoe, serta Komisaris Independen, Semuel Djoh dan Frans Gana.

Demikian juga pemberitaan soal MTN, gugatan Izak Eduard Rihi dan kasus PHK Edy Ngganggus.

Dirut Alex blak-blakan mengatakan bahwa yang ditulis itu tanpa melalui konfirmasi dan klarifikasi kepada pihak yang berkompeten.

Sumber: jos diaz/mediantt.com
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan RUPS Luar Biasa, Program TJPS. PHK. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab RUPS Luar Biasa, Program TJPS. PHK.