Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Kelola KEUANGAN Daerah BUPATI Malaka TEKEN MoU Dengan BANK NTT

CitraNews

Kinerja Keuangan Bank NTT menunjukkan Trend Positif, Pemkab Malaka teken MoU dengan Bank NTT di Kupang, Selasa 17 Mei 2022. Doc. citra-news.com/humas bankntt.

Simon Nahak : “… Kami bangun kerjasama dengan Bank NTT agar Bank NTT tolong desain cashing Beras Nona Malaka…”

Citra News.Com, KUPANG – ATASNAMA Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Malaka, Bupati Simon Nahak menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (PT. BPD NTT) atau Bank NTT.

Baca Juga :  TINDAK Debitur NAKAL, Haris : Bank NTT Segera Kerjasama dengan KEJATI

Penandatanganan nota kesepahaman dimaksud tentang penyediaan layanan perbankan untuk pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Malaka pada PT. BPD NTT Cabang Betun. Bertempat di lantai lima Kantor Pusat Bank NTT, di bilangan Jl. W.J Lalamentik Kota Kupang, Selasa 17 Mei 2022.

Momentum berharga ini menghadirkan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak didampingi pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka. Dan dari pihak Bank NTT, hadir Direktur Utama (Dirut), Harry Alexander Riwu Kaho, Direktur Kredit, Paulus Stefen Messakh, Direktur TI dan Operasional, Hilarius Minggu dan Direktur Kepatuhan, Christofel Adoe.

Baca Juga :  Wapres MA'RUF Sebut NTT Masuk NOMINASI Kemiskinan EKSTRIM

Dirut Alexander Riwu Kaho dalam sapannya mengungkap sederet keberhasilan yang dicapai oleh Bank NTT.

Bahwa berdasarkan hasil evaluasi hingga Mei 2022, kinerja perbankan pada Bank NTT terus menunjukkan trend positif.

“Sampai dengan Mei 2022 kinerja keuangan Bank NTT terus menunjukkan trend positif. Walau masih dalam transisi Covid19 dan betangsur pulihnya aktivitas ekonomi, ada inflasi yang tinggi baik nasional maupun regional. Salah satu penyebabnya karena tingginya biaya transportasi.

Baca Juga :  MODAL INTI Bank NTT Sudah 2,4 Triliun 'Lampu Hijau' MENEPIS KERAGUAN Segelintir Pihak

“Ada beberapa komoditi di pasar alami lonjakan tinggi. Mudah-mudahan dalam sisa waktu yang ada, TPID mampu mengintervensinya sehingga inflasi tidak terlalau tinggi lagi,” kata Alex.

Menurut dia, kinerja keuangan Bank NTT di hari ke 17 Mei 2022, terdapat trend peningkatan pada laba. Tidak hanya itu, melainkan seluruh aktivitas operasional bisa berjalan normal dan sehat.