Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

BANK NTT Urutan Tiga BUMD TERBAIK Se-Indonesia

CitraNews

Rating BUMD Keuangan yang meliputi penilaian terhadap BPD, BPR, dan BPRS milik Pemda ini, menerapkan lima tahapan dalam menentukan pemenang kategori.

Mengutip siaran.pers bagian humas Bank NTT ada beberapa tahapan besar. Meliputi, pertama, penentukan formula rating berdasarkan perkembangan industri dan kebijakan regulator.

Kedua, mengumpulkan data berdasarkan periode kinerja September 2020 hingga September 2021. Ketiga, mengolah angka-angka dengan berbagai rasio.

Baca Juga :  TERPANGGIL Mengatasi STUNTING Kasau PRASETYO Dianugerahi 'An Honi An Tao' BIINMAFO

Keempat, mengelompokkan bank-bank sesuai besaran aset. Dan kelima, pemberian notasi akhir untuk pemberian predikat.

Pemberian notasi hanya untuk memudahkan pembaca. Karena bagi Biro Riset Infobank (birI), yang utama adalah predikat, dan bukan nomor urut.

Baca Juga :  Pedagang 'Paris' Berjubelan Minta QRIS Inovasi Bank NTT

Bank NTT yang dinahkodai oleh Harry Alexander Riwu Kaho sebagai Direktur Utama, Hilarius Minggu (Direktur TI & Ops), Yohanis Landu Praing (Direktur Dana), Paulus Stefen Messakh (Direktur Kredit) dan Christofel Adoe (Direktur Kepatuhan) ini berada pada posisi BUMD dengan aset Rp 10 triliun atau berada pada ratingbdibawah Rp 25 triliun.

Baca Juga :  KOALISI Gemuk Bikin Bingung JOKOWI Ditentang Parpol Koalisi

Atau persisnya Bank yang mengusung slogan ‘Melayani Lebih Sungguh’ ini, terhitung September 2021 memiliki aset senilai Rp 17 triliun serta modal inti Rp 1,9 triliun.