Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

JOKOWI dan Sepeda BAMBU dari FLORES Untuk KTT G20

CitraNews

PM Albanese menilainya sebagai sebuah kehormatan besar. Kegiatannya bersepeda dengan Presiden Joko Widodo juga menunjukkan persahabatan antara Australia dan Indonesia.

”Presiden telah menawarkan kepada saya untuk membawa sepeda itu kembali ke Australia dan Anda mungkin akan melihat saya mengendarai satu-satunya sepeda bambu di Canberra,” kata Albanese seperti dikutip dalam laman www.setneg.go.id, Senin (6/6/2022).

”Tapi, itu adalah pengalaman yang luar biasa dan setiap kali saya naik sepeda, saya akan mengingat persahabatan dengan Presiden Widodo,” Albnese menambahkan.

Baca Juga :  Dari TANGAN Dingin ALEX Bank NTT Menggengam Opini WAJAR

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama PM Australia Anthony Albanese mengayuh sepeda bambu di Istana Bogor., Senin 6 Juni 2022.  Doc.istimewa

Adapun sepeda bambu, yang dikayuh Joko Widodo dan Albanese adalah hasil karya Singgih Susilo Kartono, desainer produk kreatif dari Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Nama sepedanya disebut Spedagi, yang dirancang untuk penggunaan di jalan raya.

Baca Juga :  Perkuat MUTU Pelayanan Bank NTT Miliki 218 Smart Branch dan 33 Unit Mesin CRM
Baca Juga :  BAHAYA Laten TAFSIR Tunggal PANCASILA ala Jokowi dalam P4

Spedagi adalah sepeda dengan rangka (frame) dari bambu dan elemen lainnya merupakan produk berkualitas yang dapat diperoleh dari pasar.

Menurut Singgih, sepeda bambu itu kuat karena bambu memiliki karakter menyerap getaran. Selain itu, sepeda bambu secara visual lebih indah dan cantik.