Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Jokowi : BODOH Sekali Kita BELANJA Barang IMPOR Pakai UANG RAKYAT

CitraNews

Wagub Nae Soi : Kami SIAP Kawal Instruksi Presiden

Hari itu dari pemerintah Provinsi NusaTenggara Timur (NTT), Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef A. Nae Soi mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern (Wasin) Tahun 2022 di ruang Rapat Gubernur.

Wagub NTT, Josef Nae Soi yang ditemui usai kegiatan tersebut menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi NTT untuk melaksanakan instruksi dari Presiden Jokowi.

“Pemerintah Provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-NTT siap melaksanakan instruksi presiden dengan segera untuk pemanfaatan produk lokal ini. Terkait e-katalog lokal, saya minta kepada pemerintah kabupaten/kota untuk segera mengadakannya. Tidak ada alasan lagi, bulan depan e-katalog lokal harus sudah jadi. Saya akan kontrol betul terkait hal ini. Kita sudah dengar arahan dari bapak presiden tentang sanksi tegas pada pemerintah daerah yang belum laksanakan ini. Saya kira pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-NTT tidak akan bandel, hanya ada mekanisme yang harus dipercepat,” jelas Wagub Nae Soi.

Baca Juga :  Alex : Ini JAKET Buatan Siswa SMK Atambua ENAK di Mata NYAMAN di Hati
Baca Juga :  DEPUTI Gubernur BI Beli SAYURAN Pakai QRIS Bank NTT

Sementara Kepala BPKP NTT, Sofyan Antonius menyatakan BPKP NTT siap bekerja sama dengan Biro atau Unit Pengadaan Barang dan Jasa serta inspektorat di seluruh NTT untuk mengawal arahan Presiden Jokowi.

“Memang semua pemerintah daerah sudah jalankan hal ini. Hanya memang perlu ada percepatan-percepatan. Karena ada beberapa pemerintah daerah yang proses pengadaan barang dan jasanya masih di bawah target dan rendah, ” kata Sofyan.

Sembari menyebut, masih ada sekitar 15 kabupaten/kota yang realisasinya di bawah 30 persen. Tapi saya (Sofyan Antonius, red) yakin dengan langkah percepatan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi, kita yakin NTT akan lebih cepat untuk bisa bergerak dalam hal ini, tandasnya.

Baca Juga :  TOLAK Rayuan Maut PT. BCP, Khaerudin CS Segera SERET YAKUB Ikraman ke POLISI

Tampak hadir pada acara virtual tersebut, diantaranya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan NTT, Nazir Abdullah, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa NTT, Sipri Kelen, Sekretaris Inspektorat NTT dan pejabat dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa NTT.  +++ */citra-news.com