Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

TAMAN Edukasi REMPAH Buah INOVASI Cerdas SMAN 6 Kupang

CitraNews

HENDRIKUS Hati, Kepala SMAN 6 Kota Kupang, Provinsi NTT. Doc. marthen radja/citra-news.com

Hendrik Hati : Program Pendidikan TANIMAS – Pertanian Masuk Sekolah menjadikan SMAN6 Kupang memiliki Taman Edukasi Rempah

Citra News.Com, KUPANG – ROMBONGAN Muhibah Budaya Jalur Rempah saat berkeliling Indonesia, para penumpang Kapal Dewa Rucci ini juga tidak luput menyinggahi ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kota Kupang.

Baca Juga :  NASABAH Bank NTT Raih Hadiah PERTAMA Rp 100 Juta Tabungan SIMPEDA

Konon, Kupang dan Pulau Timor umumnya adalah locus wilayah napaktilas para penjajah tempo dulu menjelajah dan mengumpulkan hasil rempah-rempah, terutama kayu cendana dan gaharu.

Sayangnya di jaman ini tanaman cendana semakin langka. Degradasi hutan cendana dan pemalakkan liar oleh ulah orang-orang yang tidak beradab adalah penyebab berkurangnya populasi kayu cendana dan gaharu.

Baca Juga :  MENEPI Sejenak ke Ruang KONTROVERSI SMAN 6 Kupang (*/Bagian Satu)

Belakangan pemerintah berupaya keras untuk merehabilitasi hutan dan pelestarian lingkungan. Diantaranya melalui lembaga pendidikan, dimana para siswa diajarkan untuk mencintai alam dan lingkungan sekitarnya. Dimana SMAN 6 Kupang menerapkan Pola Pembelajaran Out Door.

SMAN 6 Kupang saat ini giat melakukan penanaman anakan cendana di lingkungan sekolah. Ditengarai ini merupakan bagian dari mengedukasi generasi muda jaman ini untuk kembali ke alam (back to nature). Kembali mencintai alam dengan cara melestarikannya.

Baca Juga :  Relawan Men-‘JODOH’-kan JOKOWI di Ultah MOELDOKO ke 61

Kepala SMAN 6 Kupang, Hendrikus Hati kepada wartawan mengatakan, upaya pelestarian alam di lingkungan sekolah telah dilakukan semua guru dan siswa di SMAN 6 Kupang.