Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Gubernur Viktor : IKARASI Harus Punya KONTRIBUSI Besar Bagi Pembangunan SDM

CitraNews

“Selamat atas pengukuhan Ikarasi hari ini. Saya berharap ini tidak sekedar acara seremonial saja. Namun semua pengurus Ikarasi mulai dari Ketua, Wakil Ketua dan jajarannya harus konsisten memiliki semangat solidaritas dan loyalitas hingga akhir masa jabatan,” pinta Gubernur.

Terlebih dunia sekarang, lanjut dia, menuntut kita tidak lagi bekerja dengan cara yang biasa-biasa saja. Cara berpikir dan cara kerja kita harus juga luar biasa. Agar masyarakat sekitar dapat merasakan langsung dampak positifnya.

Dia pun mendorong jajaran pengurus Ikarasi untuk membantu memperkuat ekonomi masyarakat dengan pengembangan potensi daerah.

Baca Juga :  CAMAT dan LURAH Diminta KREASIKAN Lahan Kosong Jadi KEBUN MINI

Kepada pengurus IKARASI Gubernur Viktor mengingatkan, Program kerja yang para pengurus susun nantinya harus berbasis data yang konkrit.

Baca Juga :  SD Ini Jadi ROLE MODEL Sekolah TERTIB dan BERSIH

Seperti pada sektor pertanian, para pengurus IKARASI wajib untuk turun ke lokasi. Terus bersama masyarakat dan pemerintah dalam mendata semua potensi lahan pertanian yang ada. Luas lahan berapa yang sudah ditanami dan yang belum berapa. Apa-apa saja kekurangan dan kelebihannya.

Dengan basis data yang akurat tersebut maka kita akan paham dalam mengelola dan mengembangkan pertanian di daerah ini. Jangan lagi susun program kerja yang sifatnya abstrak, yang malah nanti habis di wacana saja, tuturnya.

Baca Juga :  Guberrnur VIKTOR Mau Menjadikan NTT ‘Smart Province’

“Sekali lagi saya tekankan, IKARASI harus menjadi organisasi kemasyarakatan yang punya gerakan besar, punya kontribusi besar bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM) masyarakat sekitar dan daerah ini,” tegasnya.

Pengembangan Pisang Cavendish