Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Gubernur Viktor : IKARASI Harus Punya KONTRIBUSI Besar Bagi Pembangunan SDM

CitraNews

Wilayah Amarasi umumnya merupakan wilayah potensial untuk pengembangan sektor pertanian.

Kabar yang menggembirakan kalau saat ini di wilayah Amarasi Barat khususnya telah dikembangkan Pisang Cavendish.

Hal ini dipertegas lagi oleh Alberth Neno, Ketua Umum IKARASI. Bahwa di Kecamatan Amarasi Barat memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk percepatan peningkatan ekonomi masyarakat. Terutama disektor pertanian.

Baca Juga :  Jangan USIR Anak dari Sekolah

“Kami mengapresiasi bapak Gubernur yang beberapa waktu lalu sudah mendukung dan melakukan penanaman perdana pisang Cavendish bersama masyarakat disini. Sebagai awalan kami mulai dengan 6,5 hektar lahan pisang Cavendish. Tapi kedepan akan segera kami kembangkan lagi,” janji Alberth.

Alberth pun berharap penanaman perdana pisang Cavendish di lahan seluas 6,5 hektar tersebut mampu menjadi pemicu kepada pemberdayaan petani dan pengembangan agraria.

Baca Juga :  Songsong UAN Siswa SLTA di Sumba RESAH

Serta dapat ditindaklanjuti dengan penguatan kapasitas kelembagaan petani, sambung dia. Juga perluasan lahan serta penyiapan infrastruktur dan pembiayaannya. Sehingga pengembangan hortikultura di kawasan tersebut memiliki prospek bagus di kemudian hari.

Diketahui acara Pengukuhan Badan Pengurus IKARASI masa bhakti 2022-2025 tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Baca Juga :  Masalah TKI Ilegal Tidak Harus Saling Menyalahkan

Turut hadir bersama Gubernur NTT dalam pengukuhan tersebut, Staf khusus Gubernur bidang Ekonomi dan Pembangunan Prof. Daniel Kameo, Wakil Gubernur NTT periode 2008-2013 Esthon Foenay, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, unsur Forkopimda serta Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemprov. NTT dan Kabupaten Kupang. +++ citra-news.com/radith-biroAP

Editor : Marthen Radja/citra-news.com