Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Sosbud  

Gubernur Viktor : IKARASI Harus Punya KONTRIBUSI Besar Bagi Pembangunan SDM

CitraNews

Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat menerima beberapa buku dari perwakilan keluarga Amarasi Kabupaten Kupang, Jumat 29 Juli 2022. Doc. citra-news.com/radit-biroAP setdantt

Alberth Neno : Penanaman perdana pisang Cavendish diatas lahan seluas 6,5 hektar diharapkan mampu menjadi pemicu kepada pemberdayaan petani dan pengembangan agraria.

Citra News.Com, AMARASI – GUBERNUR Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), VIKTOR Bungtilu Laiskodat
memgingatkan, IKARASI harus menjadi organisasi kemasyarakatan yang punya gerakan besar, punya kontribusi besar bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM) masyarakat sekitar dan daerah ini.

Baca Juga :  KERJA Keras Untuk NTT Sejahtera

Gubernur Viktor mengapresiasi kegiatan pengukuhan Ikatan Keluarga Amarasi (IKARASI).

Namun putra kelahiran Semau ini tidak hanya berbangga atas kian bertumbuhnya organisasi masyarakat saat ini. Akan tetapi dampak ikutan dari kehadiran IKARASI adalah terlibat aktif dan kerja nyata untuk tumbuhkembangnya perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga :  HARDIKNAS Kesempatan Para Siswa Unjuk Kebolehan

“Saya minta kepada para pengurus IKARASI yang baru dilantik, agar memberikan kontribusi melalui program kerja nyata yang memiliki dampak positif langsung kepada masyarakat sekitar,” tegasnya.

Acara Pengukuhan Badan Pengurus IKARASI pada Jumat 29 Juli 2022, mengambil lokasi di Desa Merbaun Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang. Acara ini ditandai dengan penyerahan buku untuk memperkaya literasi dan numerasi sumberdaya yang dimiliki masyarakat Amarasi Barat.

Baca Juga :  Wapres MA'RUF Sebut NTT Masuk NOMINASI Kemiskinan EKSTRIM

Gubernur Viktor dalam sambutannya, terus mendorong masyarakat mengembangkan Sektor Pertanian. Termasuk pengembangan sektor perkebunan, peternakan, dan sektor Usah Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Mantan anggota DPR RI ini berharap agar jajaran pengurus tetap solid dan terus konsisten bersinergi dengan pemerintah. Dalam hal percepatan pembangunan di Kabupaten Kupang khususnya dan NTT pada umumnya.