Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Tepat HARI GURU SMKN 5 Kupang Gelorakan Pola PEMBELAJARAN P5

CitraNews

LSP Sedang Proses

Hubungan antara Kurikulum Merdeka Belajar dengan P5, tegas Heny berulang, merupakan satu kesatuan dalam struktur kurikulum yang memuat intrakurikuler dan kokurikuler.

Dimana jam pelajaran terintegrasi dengan mata pelajaran umum. Sehingga kita blok.

“Ini dalam upaya pembentukan P5 yaitu belajar sepanjang hayat. Dalam mana siswa memiliki karakter yang punya nilai-nilai Pancasila,” tandasnya.

Baca Juga :  AYODHIA Lanjutkan VISI NTT Bangkit Menuju Sejahtera

Terkait dengan Lembaga Sertifikasi Profesi, Heny mengatakan LSP adalah lembaga yang dibentuk untuk menguji keberhasilan siswa untuk mata pelajaran kejuruan. Dan pengakuan keberhasilan atau ada tidaknya kompetensi itu dibuktikan dengan Sertifikat yang diterbitkan LSP.

Baca Juga :  Mendagri TJAHJO Dukung Program Gubernur/Wagub VIKTOR-JOSEF

“Untuk LSP ini kami di SMKN 5 Kupang baru berproses. Tapi guru-gurunya sudah memiliki sertifikat kompetensi,” tepisnya.

Sembari mengakui bahwa pembentukan LSP itu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.

“Itu bagimana syaratnya nanti kepala sekolah yang menjelaskannya. Tapi yang pasti terbitan LSP baru satu yaitu jurusan Teknik Energi Terbarukan (TET). Karena di jurusan itu guru-gurunya sudah miliki sertifikat kompetensi,” tegasnya.

Baca Juga :  Patriotisme PATTIMURA, Spirit Menuju NTT Sejahtera

Sementara menurut Safirah, adanya jurusan atau Komli- kompetensi keahlian di setiap SMK tidak sama maka perlu ada asessor (penguji) dari LSP yang direkomendasikan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)