Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

NTT ‘Nusa Tiada Tara’ Punya Sejuta POTENSI Mampu Menjadi PENYUMBANG Kemakmuran NEGARA

CitraNews

Pidato Gubernur VIKTOR Bungtilu Laiskodat pada HUT ke -64 Provinsi NTT, di Kabupaten Sumba Barat Daya , Selasa 20 Desember 2022. Doc. citra-news.com/biro Adpim setdantt

Kemana-mana dan dimana saja Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat senantiasa membumikan bahwa Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki sejuta kekayaan hayati. Sumber potensi ada di berbagai sektor….

Citra News.Com, TAMBOLAKA – PROVINSI
NTT bukanlah daerah miskin seperti yang dianonimkan oleh banyak pihak.

NTT memiliki potensi sumber daya dari berbagai sektor. Diantaranya, sektor pertanian, peternakan, kelautan dan perikanan, industri, hingga pariwisata.

“Dari semua potensi yang ada dan yang kita miliki ini maka kita harus optimis bahwa kita adalah provinsi dengan kekayaan yang melimpah. Melalui kerja keras dan kerja bersama (kolaboratif) dari berbagai pihak dan sektor maka tentunya kita dapat meninggalkan stigma kemiskinan,” tegas Gubernur Viktor di hari jadi Provinsi NTT yang ke-64 tanggal 20 Desember 2022.

Baca Juga :  Provinsi NTT Antarpulaukan 25 Ribu Ekor Ternak Besar

Mengutip siaran pers Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT bahwa Perayaan HUT NTT ke-64 kali ini terpusat di Kubupaten Sumba Barat Daya.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengungkapkan, Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan sejuta kekayaan sumber daya alam yang berlimpahrua akan mampu menyumbangkan pertumbuhan ekonomi sebagaimana juga sebagai penyumbang kemakmuran negara.

“Sejak saya bersama Bapak Josef Nae Soi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT pada 5 September 2018 lalu, kami melihat Provinsi NTT ini memiliki banyak potensi sumber daya alam,” kata Gubernur Viktor.

Baca Juga :  RENDAH Mutu Pendidikan Akibat BANYAK Kementerian

Sumber daya yang ada. lanjut dia, tentunya bila terus dikelola dengan cara yang tepat dan juga didukung sumber daya manusia dengan kecerdasan, kemauan, tekad yang kuat dan keberanian dan juga cara berpikir serta terobosan hebat. Maka tentunya kita dapat meningkatkan ekonomi Provinsi NTT dan juga mendukung kemakmuran negara ini.

“Kita harus mulai dengan gagasan, ide brilian, cara berpikir dan juga punya visi besar untuk membangun Provinsi ini,” ujarnya.

Saya (Gubernur Viktor, red) juga harus terus menekankan pentingnya meningkatkan kerja kolaboratif. Dari Gubernur bersama Wakil Gubernur, para Bupati/Walikota dan Wakilnya, kepala dinas/badan/kantor, Forkopimda, ASN, TNI dan Polri, Camat, Kepala Desa/lurah, LSM, Lembaga Masyarakat, Lembaga Agama, Perbankan, dan Dunia Usaha dan jajaran masyarakat, untuk membangun kesatuan gerak menuju pada wujud nyata pembangunan yang mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :  GELORAKAN Spirit Restorasi SMKN 5 Kupang Wujudkan Program EBT

“Semua harus maksimal dalam bekerja sama. Tidak ada yang bisa kita capai kalau bekerja sendiri-sendiri. Bangunlah iklim kerja dengan terobosan luar biasa dan langkah-langkah besar,” tuturnya.

Dalam arahannya, Gubernur Viktor juga menjelaskan berbagai potensi sumber daya dari berbagai sektor. Diantaranya pertanian, peternakan, kelautan dan perikanan, industri, hingga pariwisata.