Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Presiden RAMOS Horta Ajak KOLABORASI Ekonomi RDTL dan INDONESIA

CitraNews

Presiden Timor Leste, JOSE Ramos Horta (ke-3 dari kiri depan) saat menghadiri Pelantikan pengurus CCI TL di gedung Salao Oka Hudilaran Dilli Timor Leste, 06 Januari 2023. Doc. citra-news.com/istimewa

Bobby Lianto : Kadin Indonesia dan Kadin NTT segera menjadwalkan perjalanan bilateral ke Dili Timor Leste dan mengajak CCI TL untuk bergabung dalam ASEAN BAC

Citra News.Com, DILLI  –  PRESIDEN Negara Republic Democratic Timor Leste (RDTL), Doktor JOSE Ramos Horta menyatakan, dengan dibukanya Free Trade Zone (zona bebas perdagangan) antara Indonesia dan negara Timor Leste, akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kedua negara.

Baca Juga :  INTIP Penampakan 7 Pecahan UANG Kertas Baru Tahun Emisi 2022

Hal itu disampaikan Presiden RAMOS Horta saat menghadiri Pelantikan CCI TL (CÂMARA DE COMÉRCIO E INDÚSTRIA DE TIMOR-LESTE), di Dilli Timor Leste tanggal 06 Januari 2023.

Baca Juga :  PEMERINTAH NTT Perjuangkan FRANS SEDA Jadi PAHLAWAN NASIONAL

Pada keaempatan itu Ramos Horta memberikan apresiasi kepada CCI TL yang sudah membuka diri untuk mengajak kerjasama perdagangan bilateral untuk semakin memajukan perekonomian di negara Timor Leste.

“Mari kita membangun kerjasama ekonomi dan perdagangan yang saling menguntungkan. Kita perlu terus menjalin persahabatan terutama di bidang ekonomi,” ajak Ramos Harta.

Baca Juga :  KAI Pedang Merah WADAH Mempersiapkan KADER Muda Jadi HAKIM Adhoc

Sembari mengingatkan bahwa Timor Leste bersama Indonesia ada sebuah agenda besar yaitu mewujudkannya Free Trade Zone yang akan sangat menguntungkan kedua negara. Terutama perekonomian di Pulau Timor Propinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) yang adalah tetangga terdekat dengan negara Timor Leste.