Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

UMKM Binaan Bank NTT Ini Ditengarai MENGINSPIRASI Negeri

CitraNews

Maria Srikandi Mayangsari Latubatara. Doc citra-news.com/humas bankntt

Mayangsari : “… saat itu Labuan Bajo tidak seperti sekarang. Setiap tamu-tamu yang pulang saya susah sekali mencari kado. Di kantor sering ada gift tapi saya susah sekali dapatnya. Begitu project dari kantor saya selesai, saya berpikir, kenapa saya tidak mencoba melakukan usaha souvenir shop“.

Citra-News Com, LABUAN BAJO – SIAPUN dia dan darimanapun muasal kedatangan tamu ke Labuan Bajo-Flores, hampir pasti dia harus menyinggahi gallery KOMODO GIFT.

Toko Souvenir milik ibu Kendy ini adalah sebuah pusat penjualan kain tenun terlengkap dan juga asesoris khas NTT. Souvenir Shop ini terletak di Jl. Raymundus Rambu Nomor 17 RT 03/013 Desa Batu Cermin Kecamatan Komodo, Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga :  Ini Dia Himbauan Untuk Seluruh KARYAWAN Bank NTT di PILGUB 2024

UMKM milik Maria Srikandi Mayangsari Latubatara atau biasa disapa Ibu Kendy ini, kini sudah menjadi ikon di destinasi super premium, Labuan Bajo.

Setiap tamu yang berkunjung ke Labuan Bajo, takkan lengkap kunjungannya jika belum sempat mampir ke gallery sokongan Bank NTT ini.

Baca Juga :  MENAKJUBKAN, Bank NTT Sabet DUA 'Bintang PENGHARGAAN Sekaligus

Ketika dihubungi akhir pekan kemarin di Labuan Bajo, Ibu Kendi mengurai banyak hal mengenai kesuksesannya bermitra dengan Bank NTT. Bahwa sejak tahun 2015, saat dia masih aktif menjadi seorang aktivis LSM (NGO) international, dia melihat banyak peluang yang bisa dimasukinya.

“Saya masuk Labuan Bajo sejak tahun 2006, bersama suami. Saya bekerja di international NGO, selama 4 tahun. Dan saat itu saya berhadapan dengan begitu banyak tamu dari kantor saya sendiri dan ketika mereka mau kembali, mereka tanya, soal asesoris. Saat itu Labuan Bajo tidak seperti sekarang. Setiap tamu-taamu yang pulang saya susah sekali mencari kado. Di kantor sering ada gift dan saya susah sekali dapatnya. Begitu project dari kantor saya selesai, saya berpikir, kenapa saya tidak mencoba melakukan usaha untuk souvenir shop,” jelas dia.

Baca Juga :  PEREMPUAN Rentan Radikalisme

Ibu Kendi mengakui, saat itu memang sudah ada beberapa usaha serupa. Namun dia yakin bahwa setiap niat baik akan direstui Tuhan.