Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

MENEPI Sejenak ke Ruang KONTROVERSI, SMAN 6 Kupang Kian VIRAL Semakin DICINTAI (*/Bagian Dua)

CitraNews

Rasa cinta Pemprov NTT kepada SMAN 6 Kupang hari itu nyata. Terbukti, dari Pemkot Kupang Penjabat Wali Kota Kupang, GEORGE M. Hadjoh mengerahkan 3 unit Bus Sekolah untuk angkut siswa secara gratis.

“Ke depannya penerapan kebijakan masuk sekolah jam 5 pagi, kami dari Pemkot Kupang siapkan moda trasportasi gratis, ” kata George dalam temu pers di Rujab Walikota Rabu, 28 Pebruari 2023.

Penjabat Wali Kota Kupang, GEORGE M. Hadjoh, SH saat temu pers di Kupang, Rabu, 28 Pebruari 2023. Doc. marthen/citra-news.com

Bentuk cinta yang lain terkait kerja-kerja kolaboratif ke depan yang diserukan Gubernur Viktor saat kunjungannya ini, oleh beberapa Kepala dinas nyatakan siap eksekusi.

Baca Juga :  MENEPI Sejenak ke Ruang KONTROVERSI SMAN 6 Kupang (*/Bagian Satu)

Kepala SMAN 6 Kupang, Hendrik Hati, mengatakan dari bidang kesehatan kami dapat kabar kalau mereka bantu bila anak-anak sakit karena masuk jam 5 pagi.

“Bapak/ibu jangan kuatir. Anak-anak kalau sakit mendapat pengobatan gratis. Informasi dari UGM kalau siswa lulus tes nanti bebas biaya. Kalau Minyak Serai nanti didampingi tenaga ahli dari PT Talasi,” beber Kasek Hendrik Hati saat Pentas Seni sekaligus Ujian Praktek Siswa Kelas XII SMAN 6 Kupang, Sabtu 04 Maret 2023.

Kabar sukacita lainnya bahwa dalam waktu dekat ini Anggota DPR RI, JULIE Sutrisno Laiskodat akan mengunjungi SMAN 6 Kupang. Konon Bunda Julie beri bantuan makan gratis setiap hari Jumat. Ini juga menepis keraguan orangtua kalau anaknya kelaparan atau terganggu kesehatan lantaran tidak sarapan pagi karena harus buru-buru berangkat sekolah jam 5 pagi.

Baca Juga :  PERMUDAH Transaksi PETANI Gubernur dan Bank NTT Teken MoU Dengan PT Tolasi

Dari Dinas Kesehatan dan Dukcapil Provinsi NTT berkaitan dengan program antisipasi gizi buruk (kurang gizi) dan gangguan penyakit kronis lainnya pada anak remaja, Ruth Laiskodat nyatakan, ini menjadi tangggung jawab Dinas Kesehatan dan Dukcapil Prov. NTT.

Kika : RUTH D. Laiskodat, S.Si. A.Pt. MM didampingi Hengky Manesi saat temu pers di Aula Fatumbasi Kantor Dinkesdukcapil Prov.. NTT, Selasa 07 Maret 2023. Doc. marthen/citra-news.com

“Iya semua stakeholder tentunya harus saling sinergis terhadap semua kebijakan bapak Gubernur NTT. Kebijakan yang berdampak pada peningkatan pembangunan kualitas SDM dan kesejahteraan rakyat NTT”, ungkap Kepala Dinkesdukcapil Prov. NTT, RUTH Laiskodat dalam temu pers, Rabu 07 Maret 2023.

Baca Juga :  TJPS Langkah Cerdas Gubernur VIKTOR Sejahterakan Rakyat NTT

Demikian juga kesiapan dan peningkatan sarana prasarana (Sarpras) pendukung bagi sekolah-sekolah unggulan. Beberapa unit gedung sedang direhab. Meski ada banyak cacat cela oleh kontraktor pelaksana.

Bukankah semua bentuk dukungan adalah bagian dari rasa cinta mendalam untuk melabuhkan SMAN 6 Kupang jadi Sekolah Unggulan di banyak aspek? (bersambung+++ citra-news.com