Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

RESMIKAN Proyek JALAN Penghubung di MANGGARAI Barat, Ini PESAN Presiden JOKOWI

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Menurut Presiden, pengembangan kawasan antara Labuan Bajo dengan Golo Mori nantinya dapat berkembang dengan baik. Pengembangan Labuan Bajo akan semakin terdukung oleh fasilitas jalan yang kita bangun.

Lebih jauh Presiden Jokowi mengatakan, dalam KTT ASEAN yang berlangsung di Kamboja pada 13 November 2022 lalu, Indonesia mendapatkan mandat untuk memegang Chairmanship ASEAN 2023.

Dengan menjadi Ketua ASEAN ini maka di tahun ini pula Indonesia menjadi tuan rumah KTT ASEAN Summit 2023, dimana Presiden menunjuk langsung Labuan Bajo sebagai tempat penyelenggaraan even ASEAN Summit 2023.

Baca Juga :  Hampir Pasti KPU ABAIKAN Permintaan FLOTIM

Presiden Jokowi berharap, penyelenggaraan ASEAN Summit 2023 ini juga sekaligus untuk ajang promosi Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas. Salah satunya yakni, Desa Golo Mori yang memiliki pemandangan alam yang sangat bagus dan indah.

Baca Juga :  Waspadai KEJAHATAN Perbankan, Follow Akun RESMI Bank NTT

Peresmian oleh Presiden Jokowi tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti.

Hadir dalam peresmian, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua TP PKK Provinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian, dan Direktur Utama PT Wika Agung Budi Waskito.

Baca Juga :  Munas ADPSI Ajang Promosi Isu NTT ‘Ring of Beauty’

Pembangunan Jalan Akses Labuan Bajo – Golo Mori juga mendukung akses Kawasan Ekonomi Khusus Tana Mori yang berada tidak jauh dari Desa Golo Mori.

Lokasi tersebut nantinya digunakan untuk retreat para leaders saat ASEAN Summit 2023 di tanggal 9 hingga 11 Mei 2023 yang akan datang.

Sumber: Biro APim Setda NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Proyek Peningkatan Jalan Labuan Bako GolobMuri. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Proyek Peningkatan Jalan Labuan Bako GolobMuri.