Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

UMKM Binaan Bank NTT Ikut SHOWCASE Songsong KTT ASEAN Summit 2023

CitraNews

DONNY H. Heatubun – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, saat Pelatihan UMKM di Labuan Bajo, Kamis 16 Maret 2023. Doc. citra-news.com/biro APim setdantt

Wagub Josef : “Saya minta setiap pegiat UMKM untuk menggunakan dengan baik CSR yang diberikan dari pihak perbankan agar ….”

Citra News.Com, LABUAN BAJO – MENYONGSONG pertemuan akbar KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo Flores pada bulan Mei mendatang, telah dilakukan persiapan-persiapan awal.

Sebut saja peresmian jalan penghubung Labuan Bajo menuju Golo Mori oleh Prediden Joko Widodo pada Selasa 14 Maret 2023.

Baca Juga :  Pemprov Perlu KAJI Lagi Soal Sumbangan PAD dari SMA/SMK Negeri

Pasca kunjungan kerja Presiden Jokowi, diikut lagi kegiatan pelatihan UMKM yang diinisiasi oleh Bank Indonesia Perwakilan NTT.
Sudah tentu produk UMKM hasil karya tangan-tangan trampil para pelaku usaha ini nantinya akan dipajang saat pertemuan akbar ini.

Dilansir humas Bank NTT bahwa pelatihan UMKM tersebut berlangsung di
Kawasan Wisata Gua Batu Cermin, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Dan giat pelatihan UMKM ini diinisiasi oleh Bank indonesia (BI) sejak Rabu 15 Maret 2023.

Hebatnya lagi BI memberikan mandat kepada Bank NTT menghadirkan kelompok UMKM binaan Bank NTT dalam Business Matching bagi UMKM tersebut.

Baca Juga :  Gubernur VIKTOR Tantang Bupati/Walikota Pasang Target PAD

Yang membanggakan adalah mayoritas peserta dalam pelatihan ini berasal dari kelompok UMKM binaan Bank NTT. Sedikitnya berjumlah 76 UMKM binaan Bank NTT se-daratan Flores dari total 112 yang hadir. Mereka berkumpul di Labuan Bajo, dan dengan antusias mengikuti setiap materi yang disajikan oleh pemateri saat itu.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT Donny H. Heatubun menjelaskan, Pelatihan UMKM tersebut dilaksanakan sejak 15 Maret kemarin dengan diikuti oleh 112 UMKM dari berbagai bidang. Diantaranya bidang kuliner, wisata, kriya, swastra, dan pangan lokal.

Baca Juga :  AKHIR Oktober Diumumkan JUARA Program RAMAI SKALI Bank NTT

“Kegiatan ini digelar dalam rangka mendorong pengembangan UMKM sebagai bentuk pendukung sektor pariwisata di Labuan Bajo yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dan juga sebagai bentuk dukungan persiapan awal (front loading) KTT ASEAN Summit 2023”, jelas Dony.

Adapun pelatihan UMKM dan Inspirational Talk bertajuk ‘Sinergi Untuk Pariwisata Bangkit’ ini juga dirangkai dengan Sosialisasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah, QRIS User Experiences serta Vaksin Booster tahap  2 (dua).