Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

DIPASTIKAN Dermaga Feri AEWIGE Segera DIBANGUN

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

ROBERT Tail – Kepala Balai Perhubungan Darat Provinsi NTT saat diwawancarai awak Portal berita citra-news com di Kupang, Senin 27 Maret 2023.  Doc. marthen radja/citra-news.com

Meskipun politisi NTT di Senayan tidak banyak bicara soal moda transportasi perhubungan darat namun dipastikan akan ada penambahan armada angkutan dan pembangunan Dermaga Feri. Alasannya?

Ctra News.Com, KUPANG – KEPALA BALAI Perhubungan Darat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), ROBERT Tail memastikan Dermaga Feri Aewige di Paga Kabupaten Sikka mulai dibangun tahun 2023.

Baca Juga :  Formasi P3K TERBANYAK Untuk NTT Ada di PEMKAB Kupang, Segini Jumlahnya

“Kalau tidak ada halangan pembangunan Dermaga Feri Aewige segera dibangun tahun 2023 ini. Proses administrasi termasuk legalitas lahan, semuanya sudah beres diurus Pemkab Sikka. Tinggal kita menunggu DLKPDLKL dari Pemprov NTT”, kata Robert di Kupang, Senin 27 Maret 2023.

Dia berharap doa dan dukungan dari semua pihak agar dalam berproses ini bisa berjalan lancar dan sukses sesuai harapan.

Baca Juga :  SAM Haning INGATKAN Para Dosen JANGAN PERSULIT Mahasiswa

Robert menuturkan, dalam perjuangan ini ada harapan. Karena pembangunan fisik dermaga, kita mendapat kucuran dana dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui anggaran SBSN- surat Berharga Syariah Negara.

“Iya, mudah-mudahan dapat anggaran SBSN. Dan kita mulai bangun untuk tahap awal. Jadi saudara-saudara kita di Paga yang sudah kasih tanah ke pemerintah itu tidak usah kuatir. Tahun ini Dermaga Feri Aewige di Paga pasti jadi dibangun “, ucapnya yakin.

Baca Juga :  Kain TENUN Bendera MERAH PUTIH 100 Meter LAHIR dari Rahim NEGERI di Timur Matahari (*Part 1)

Menurutnya, Maumere dari dulu dikenal sebagai “Kota Dagang” Karena hilir mudik kapal-kapal barang dari Surabaya dan Sulawesi. Hasil komoditi dari Flores dibawa pengusaha ke Surabaya.

Inilah yang menyebabkan terjadinya laju inflasi. Karena daerah tidak mampu menekan harga penawaran. Padahal jumlah produksi kita terus meningkat. Sementara harga komiditi dikartel kelompok pengusaha.

Sumber: Balai Hub Dar NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Angkutan Lintas Batas Negara, Dermaga Aewige Paga. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Angkutan Lintas Batas Negara, Dermaga Aewige Paga.