Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

ASTAGA, Penjabat Walkot Kupang Temukan BANYAK Pegawai MANGKIR

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Saat Sidak Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh memberikan arahan secara langsung kepada para pegawai terkait tindak lanjut program-program kerja prioritas. Seperti urban farming dan pengembangan sektor pertanian dan peternakan.

Kepada dinas teknis seperti Dinas Perikanan serta Dinas Pertanian dan Peternakan, sang Penjabat minta untuk membangun komunikasi dan kolaborasi dengan lembaga keagamaan seperti gereja dan masjid untuk melakukan intervensi pada upaya pengembangan kelompok tani, kelompok peternak yang ada di wilayah mereka masing-masing, terutama di daerah pinggiran kota.

Baca Juga :  KREDIT Alsintan NOL Persen, BUKTI Bank NTT Mendukung PETANI

Dia juga minta dinas terkait menggandeng karang taruna dan lembaga keagamaan untuk mengembangkan pertanian dengan urban farming, memanfaatkan lahan yang sudah diinventaris Bagian Pemerintahan, juga pengembangan ternak seperti ayam KUB, sapi dan babi, serta pengembangan potensi perikanan air tawar.

Baca Juga :  Dawai HUT NTT ke-61 MENGGETAR Kalbu (Bagian-2)

“Kalau anggaran tidak ada, setidaknya fungsi pemerintah sebagai regulator dan fasilitator harus tetap jalan. Salah satunya dengan membangun kolaborasi serta memanfaatkan sumber-sumber pendapatan lain di luar APBD,” pesannya.

Baca Juga :  REAKSI Di Balik AKSI Ambang Batas PPDB

Kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan jajarannya, Penjabat minta untuk bekerja sama dengan lembaga keagamaan untuk mendata jumlah pemuda usia produktif yang hingga saat ini belum memiliki pekerjaan.

Para pemuda itu nantinya akan diberikan pelatihan yang cocok dengan kemampuan dan bakat mereka sebelum diberikan modal usaha.

Beri Surat Teguran

Sumber: Bagian PKP Setda Kota Kupang
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Urban Farming, Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Urban Farming, Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri.