Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Polkam  

Setelah TIMOR Barat Kini Gubernur VIKTOR Bergerak ke LEMBATA, Ini Misinya

Reporter: Marthen RadjaEditor: Redaksi
CitraNews

Kita harapkan, demikian Gubernur Viktor, untuk terus dikembangkan karena disini kita lihat ada beberapa Wiman yang sudah mampu mendapatkan penghasilan atau keuntungan dari program TJPS ini. Nanti ke depannya juga kita ingin agar dapat mengembangkan tanaman hortikultura agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasar untuk membantu mengendalikan inflasi.

Baca Juga :  Tahun 2023 Bupati KORNELIS Targetkan KIRIM 3000 Ton Jagung TJPS

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Lembata, Kanis Tuaq menjelaskan, hingga saat ini total luas seluruh lahan untuk Program TJPS di Kabupaten Lembata yakni 9.307 Ha dengan estimasi produksi jagung mencapai 20.230 ton.

“Saat ini juga pihak offtaker juga telah sepakat membeli hasil jagung dengan harga Rp 4.500 per kg. Kita juga dorong petani untuk tanam kacang hijau dan kedelai untuk juga menambah penghasilan para petani,” jelas Kanis.

Baca Juga :  SEKDA Kosmas BERKISAH Tentang TUGAS Hingga Larangan AYODHIA Selaku PENJABAT Gubernur

Penandaan Ternak Sapi

Baca Juga :  MENGAPA Gubernur Viktor RAJIN Kunjungi Tambak GARAM

Ketua Kelompok Wiman Desa Belobatang – Kecamatan Nubatukan, Yasinta Rinda, menjelaskan Kegiatan TJPS ini sangat membantu peningkatan ekonomi mereka.

“Terima kasih atas program TJPS ini karena sangat membantu kami dan kami juga sudah merasakan manfaatnya,” kata Yasinta.

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Program TJPS, Penjabat Bupati Lembata Marsianus Djawa. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Program TJPS, Penjabat Bupati Lembata Marsianus Djawa.