Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

FRANS SEDA Satu Dari 12 Calon PAHLAWAN NASIONAL

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Drs. Frans Seda Doc. citra-news.com/istimewa

Yos Rasi : Hal fenomenal dan fantastis akan karya Frans Seda, (kala itu jadi Menteri Ekonomi Indonesia) adalah menurunkan tingkat inflasi nasional dari 600 persen menjadi 19 persen dalam waktu 1 (satu) tahun lebih.

Citra News.Com, KUPANG – SEKRETARIS Tim Peneliti dan Pengkajian Gelar Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, YOSEF Rasi, S.Sos, M.Si mengatakan proses usulan almarhum Drs. Fransiskus Xaverius Seda – FRANS SEDA – menjadi Pahlawan Nasional, telah dilakukan secara baik dan prosedural sesuai regulasi dan deadline waktu yang diberikan oleh Sekretariat Panpus Kemensos RI.

“Jadi dokumen atau berkas usulan Frans Seda jadi Pahlawan Nasional, secara administrasi dan sistematika dinyatakan MS-Memenuhi Syarat. Dan Drs. Frans Seda adalah salah satu dari 12 Calon Pahlawan Nasional”, tegas Yos Rasi di Kupang, Kamis 01Juni 2023.

Baca Juga :  Provinsi NTT Antarpulaukan 25 Ribu Ekor Ternak Besar

YOSEF Rasi, S.Sos, M.Si- Kepala Dinas Sosial Prov. NTT. Doc. citra news.com

Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT (Kadis Sos NTT) ini menjelaskan, pasca rapat panitia TP2GD Prov. NTT, tanggal 07 Maret 2023, dengan sigap Sekretariat Panitia TP2GD Provinsi NTT melakukan proses pemberkasan semua dokumen untuk diusulkan.

Pasca finalisasi urusan pemberkasan yakni pada tanggal 15 Maret 2023, Kadis Sos NTT melakukan konsultasi awal dengan Panpus (Panitia Pusat) terhadap semua dokumen yang dipersiapkan. Dari dokumen yang ada dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat (MS).

Baca Juga :  INSTRUKSI Bupati EPY Menorehkan Kepedihan Mendalam

“Tahapan pemberkasan usulan bapak Frans Seda calon Pahlawan Nasional dilakukan secara sistematis. Tentunya berkat dukungan doa dari rakyat NTT menjadikan urusan ini lancar adanya”, ucap Yos.

Sembari menambahkan, dibarengi semangat TP2GD NTT melalui Dinas Sosial yang secara maraton terus mengawalnya. Lantaran limit waktu yang ditentukan Panpus, sebelum batas akhir yakni tanggal 31 Maret 2023, semua syarat dokumen harus sudah di meja Kemensos RI.

Untuk itu maka Dinas Sosil Provinsi NTT melalui Kepala Bidang (Kabid) Dayasos dan staf pada tanggal 27 Maret 2023 telah mendaftar dan menyerahkan dokumen usulan almarhum Drs. Frans X. Seda ke Sekretariat Panitia Pusat (Panpus) Kemensos dan langsung diverifikasi.

Baca Juga :  Wapres MA'RUF Sebut NTT Masuk NOMINASI Kemiskinan EKSTRIM

“Pada saat itu juga Panpus langsung verifikasi. Iya Puji Tuhan, hasilnya dinyatakan MS (Memenuhi Syarat)”, ungkap Yos.

Mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Prov. NTT lebih jauh menjelaskan, setelah dinyatakan MS, pada awal April dilangsungkan rapat Tim TP2GN -Tim Peneliti dan Pengkajian Gelar Nasional- tanggal 14 April 2023.

Kemudian Kadis Sos NTT melakukan koordinasi akhir terhadap proses rapat tim pusat itu. Oleh tim pusat menyampaikan bahwa Dokumen Calon Pahlawan Nasional se-Indonesia yang salah satunya adalah almarhum Drs. Frans X. Seda sudah disiapkan. Dan disampaikan kepada Tim untuk dipelajari.

Sumber: Kepala Dinas Sosisl Prov. NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Gelar Pahlawan Nasional, Drs. Frans Seda. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Gelar Pahlawan Nasional, Drs. Frans Seda.