Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

FRANS SEDA Satu Dari 12 Calon PAHLAWAN NASIONAL

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Menurutnya, dari hasil koordinasi tersebut disampaikan bahwa setelah rapat, Tim akan melakukan uji petik lapangan oleh Dewan Gelar terhadap keabsahan calon Pahlawan Nasional.

Uji petik dimaksud, lanjut dia, berupa data-data pendukung. Seperti rumah tinggal, rumah adat, monumen, nama bandara, nama jalan, nama gedung, museum, piagam, dan lain-lain.

Fenomenal dan Fantastis

Yos mengatakan, semua data pendukung tersebut dimiliki almarhum Drs. Frans X. Seda. Sehingga disebutkan Frans Seda layak dan pantas menjadi salah satu dari 12 calon Pahlawan Nasional yang MS.

Baca Juga :  Go To Donasikan 30 Unit Konsentrator Oksigen Untuk NTT

Lagi-lagi, ucap Yos, ditopang doa masyarakat NTT maka jasa, prestasi dan nilai perjuangan yang ditorehkan almarhum Frans Seda, diakui semua kalangan. Baik dalam negeri maupun dunia internasional.

Dikatakannya, ada hal yang lebih fenomenal dan fantastis akan karya Frans Seda untuk negara saat menjabat Menteri Ekonomi Indonesia.

Ilustrasi, Menko Polhukam Mahfud MD (kanan) dinobatkan jadi Mosalaki di tanah Lio Mego dalam lawatannya ke Lekebai – Maumere tanggal 31 Mei 2023. Doc. citra-news.com/kunu seda

Kala itu Frans Seda mengambil kebijakan yang menantang dan berisiko. Ditengarai sebuah langkah berani yakni menurunkan tingkat inflasi nasional dari 600 persen menjadi 19 persen dalam waktu 1 (satu) tahun lebih.

Baca Juga :  Mufida Yusuf Kalla Disuguhi Puisi Kebangsaan

“Bukankah ini pengalaman sejarah bagi perekonomian Indonesia”, ucapnya retoris.

Maka kita yakin dan pastikan, tambah Yos, pada tanggal 10 Nopember 2023, almarhum Drs. Frans X. Seda akan dikukuhkan oleh Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo menjadi Pahlawan Nasional asal NTT yang ke-4. Setelah W. Z. Johannes, Herman Johannes dan I. H. Doko.

Baca Juga :  Spirit KOLABORASI Pentaheliks Jadi KEKUATAN Bank NTT Bisa SETARA Dengan 33 Bank Ternama NASIONAL

Pintu Menuju Sukses

Pada kesempatan terpisah, Ketua KKBM Kupang, Agustinus Bajo, ST mengatakan, hal yang membanggakan Keluarga Seda adalah Pemerintah RI menghadirkan Menko Polhukam, Mahmud MD di tanah kelahiran Frans Seda.

Diketahui pada peringatan Hari Lahir Pancasila tanggal 01 Juni 2023, Pemerintah RI mengutus Menko Polhukam, Mahfud MD ke Ende tanah Flores – Nusa Bunga.

Sumber: Kepala Dinas Sosisl Prov. NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Gelar Pahlawan Nasional, Drs. Frans Seda. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Gelar Pahlawan Nasional, Drs. Frans Seda.