Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

KAWAN NKRI Gandeng Dokter CHRISTIAN WIDODO, Cs Selenggarakan Pengobatan GRATIS

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Pemeriksaan ‘pasien’ diawali dengan timbang berat badan. Menyusul ukur lingkaran perut, cek darah, konsultasi, hingga terima obat gratis.

Tidak Saja Cerdas Mengolah Berita

Adalah dr. Chtistian Widodo yang di mata para wartawan sebagai teman dan sahabat, dia melayani penuh sukacita. Kepada wartawan dr. Christian Widodo menghimbau agar tetap menjaga kesehatan.

“Sehat itu harta yang paling berharga. Sebagi jurnalis tidak saja cerdas dalam mengolah berita, tapi juga harus tangkas dalam mengelola kesehatan. Sehat itu penting. Jaga pola makan, istirahat yang cukup. Selalu periksa gula darah, tekanan darah harus normal. Jika tidak akan berkibat fatal”, tuturnya.

Baca Juga :  MELKY Lakalena Datangkan KEMENKES RI Sosialisasi Program CEGAH DBD

Lebih jauh dr. Christian menjelaskan, giat pengobatan gratis ini dalam rangka menyongsong 17 Aguatus 2023. Bahwa semua fasilitas disiapkan bersama KAWAN NKRI. Termasuk pilihan lokasi yang disokong oleh Pemkot Kupang.

Titik berat dari kegiatan ini, jelas dia, adalah kita peduli terhadap kesehatan masyarakat Kota Kupang. Disini ada pemeriksaan gula darah, tensi darah, mengukur lingkar perut, konsultasi dokter, dan pembagian obat gratis.

Dokter Christian menyebut, dalam tim medis ini kami berjumlah 10 orang. Ada tiga orang dokter, enam perawat, dan satu apoteker.

Baca Juga :  RSU Pusat Segera Dibangun di KUPANG

“Kegiatan pengobatan gratis seperti ini sudah sering saya lakukan. Sebenarnya secara pribadi saya lakukan tiga kali dalam seminggu. Di sela-sela kesibukan sebagai anggota DPRD, saya lakukan sebisa mungkin untuk melakukan bakti sosial pengobatan gratis. Itu sudah janji saya sebelum saya terpilih jadi anggota DPRD Provinsi NTT”, kata dr. Christian.

Dia mengakui, giat pengobatan gratis tersebut merupakan inisiasi dari beberapa teman wartawan. Baik dari media cetak, media online, dan media elektronik.

Baca Juga :  Menuju ANGKA 10 Persen STUNTING, Bank NTT Lakukan Upaya Ini

Sang dokter juga menghimbau kepada masyarakat Kota Kupang untuk selalu menjaga kesehatan. Apalagi kita baru habis dilanda Covid-19 selama dua tahun.

Setelah Covid ada penyakit-penyakit menular ikutan lainnya. Ada batuk pilek, ada infeksi saluran pernapasan atas, ada diare dan penyakit lainnya.

“Jadi menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan itu penting sekali. Lalu belakangan ini ada penyakit rabies. Ini tentunya saya berharap masyarakat bisa terhindar dari semuanya itu melalui pola hidup sehat”, tandasnya.

Sumber: Liputan langsung
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Masalah Stunting di Provinsi NTT, HUT Ke78 Kemerdekaan RI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Masalah Stunting di Provinsi NTT, HUT Ke78 Kemerdekaan RI.