Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

NTT Jadi PUSAT Pengembangan EBT, Bupati PAUL Limu Siapkan LAHAN 10 Ribu Hektar

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy
CitraNews

Bahwa potensi EBT di Sumba yang sangat potensial itu harus dapat dikelola dan dikerjakan dengan baik oleh para generasi penerus yang berkompeten dalam bidang EBT. Ini demi masa depan NTT yang cerah ke depannya khususnya masyarakat di pulau Sumba.

Gubermur Viktor juga mengapresiasi keberhasilan program pemerintah Food Estate yang banyak gagal di daerah lain namun berhasil dikerjakan di Sumba Tengah.

Diberkati Uskup Edmund Woga

Gedung kantor PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT Kantor Cabang Waibakul Kabupaten Sumba Tengah sudah berdiri kokoh. Diyakini kuat, kokoh, dan maju berkembang lantaran diberkati oleh Uskup dan didoakan oleh Pendeta.

Baca Juga :  DIPERTANYAKAN, Dua RKB Habiskan Anggaran 347 Juta

Dilansir Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT, acara peresmian tersebut diawali dengan doa syukur dibawakan oleh Pdt. Sarci Fanggidae. Sedangkan pemberkatan gedung kantor oleh Uskup Waitabula, Mgr. Edmund Woga, CSsR.

Kemudian penandatangan prasasti oleh Gubernur Viktor Laiskodat dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sumba Tengah Paulus S. K. Limu, Dirut Bank NTT Alex Riwu Kaho, Komisaris Utama Bank NTT Juvenile Djojana.

Usai meresmikan, Gubernur VIKTOR bersama rombongan meninjau beberapa ruangan dan melihat sarana dan prasarana pendukung yang ada di gedung kantor Baru tersebut.

Baca Juga :  NTT Bukan MISKIN Harta dan Intelektual Tapi Miskin AKSESIBILITAS

Gubernur berharap seluruh staf dan karyawan Bank NTT tetap konsisten dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap program dan kinerja manajemen Bank NTT di bawah pimpinan Direktur Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho yang terus mengupayakan peningkatkan peran Bank NTT di seluruh wilayah Provinsi NTT, termasuk di Kabupaten Sumba Tengah.

“Yang pertama saya ucapkan selamat atas pembangunan dan peresmian gedung baru ini. Semua ini tidak lepas dari pola kerja kolaborasi Bank NTT sebagai Bank Pembangunan Daerah”, ucapnya.

Baca Juga :  Jembatan TERMANU Kupang Jebol 'Telan' 20 Miliar

Gubernur Viktor mengingatkan Bank NTT agar tidak boleh hanya fokus pada profit keuangan. Namun juga mampu menghasilkan inovasi-inovasi produk pada setiap kantor Cabang di NTT.

Sebagai contoh, kita di NTT ini kekurangan pakan ternak. Oleh karena itu Bank NTT harus hadir berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan juga stakeholder terkait serta masyarakat untuk dapat mengembangkan produk pakan ternak atau potensi-potensi lainnya.

Kita juga harus dorong seluruh pertanian untuk dapat dihilirisasi. Karena lahan di Sumba sangat potensial, dimana melalui irigasi tetes kita akan panen sepanjang tahun.  +++ citra-news.com/biro APim

Sumber: Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Bank NTT Cabang Waibakul, Mgr. Edmund Woga, CSsR. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Bank NTT Cabang Waibakul, Mgr. Edmund Woga, CSsR.