Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini

Pengendalian INFLASI Butuh Usaha BERSAMA dan Kerja KOLABORASI

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

Pada kesempatan yang sama Donny juga menjelaskan tentang kontribusi konsumsi pemerintah lewat penyerapan APBD terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang.

Kepada Penjabat Wali Kota Kupang Donny minta agar memacu semua perangkat daerah di lingkungan pemerintahan Kota Kupang untuk meningkatkan persentase realisasi APBD sejak awal tahun.

Jadi tidak hanya menunggu di akhir tahun atau triwulan keempat baru realisasi mendekati 100 persen. Karena target mereka pertumbuhan ekonomi Kota Kupang di atas 5 persen.

Baca Juga :  IKHLAS MELAYANI Kiat Sukses Dalam JABATAN

“Iya dealnya inflasi ditekan, pertumbuhan ekonomi naik,” jelasnya.

Donny menambahkan, BI dalam perannya sebagai Satgas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).

Dalam rangka mempercepat dan memperluas digitalisasi daerah, pihaknya sedang berupaya untuk mewujudkan Kota Kupang yang full digital melalui penciptaan ekosistem sistem pembayaran yang dapat mendukung integrasi ekonomi dan keuangan digital nasional.

Baca Juga :  Jelang PEMILU Modal Asing KABUR dari RI Capai Rp 3,01 TRILIUN

Salah satu cara yang menurutnya memberi poin tinggi dalam penilaian adalah minimal 1 persen dari PAD Kota Kupang dibayarkan melalui kanal Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), baik itu pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak hotel dan restoran, retribusi pasar dan retribusi parkir serta potensi PAD lainnya.

Baca Juga :  ANEH Masyarakat MENOLAK Membangun BENDUNGAN

“Ini perlu diedukasi kepada masyarakat dengan para ASN Pemkot menjadi contoh yang baik bagi masyarakat”, tuturnya.  +++ citra-news/PKP_ans

Sumber: Kominfo Kota Kupang
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Bank Indonesia, OJK Perwakilan NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Bank Indonesia, OJK Perwakilan NTT.