Iklan Baris :
Ingin Pasang Iklan, Klik disini - Ingin Koreksi, Klik Teks ini
Hukrim  

BAHAYA Modus PENIPUAN Terus Membidik BANK NTT, Endry : Nasabah JANGAN Tertipu

Reporter: Marthen RadjaEditor: Dedy -Rumah Web Jakarta
CitraNews

ENDRY Wardono – Kepala Divisi Corsec dan Legal Bank NTT. Doc. citra-news.com/istimewa

Mengutip pesan Bang Napi : Kejahatan bukan timbul karena Niat pelaku. Tapi karena Kesempatan. Karena itu Waspadalah…Waspafalah!

Citra News.Com, KUPANG – BANK Pembangunan Daerah Provinsi Nuaa Tenggara Timur atau dikenal dengan nama Bank NTT, belakangan ini terus diburuh para penipu ulung dengan modus operandi yang beragam. Apakah ini lantaran kecanggihan teknonologi digitalisasi yang kian marak?

Baca Juga :  Para TAHANAN Harus Diperlakukan Secara MANUSIAWI

Tapi pihak manajemen Bank NTT tidak kehilangan akal untuk membentengi diri dari akal bulus pelaku kejahatan yang kian menggerogotinya. Seperti halnya kasus laporan Rosy Leonardus, nasabah Bank NTT Cabang Lewoleba Kabupaten Lembata. Bahwa uangnya telah raib dari rekening. Koq bisa?

Terkait raibnya (hilang, red) uang milik Rosy Leonardus dari Rekening miliknya ini, memancing reaksi Kepala Divisi Corsec dan Legal Bank NTT, Endry Wardono menebar klarifikasi ke media massa di Kupang, Senin 25 September 2023.

Baca Juga :  FANTASTIS Sudah 7,1 Miliar HASIL KREDIT Kendaraan Bermotor TANPA DP Bank NTT

Mengutip siaran pers bagian Humas Bank NTT, Endry membeberkan bahwa pada tanggal 22 September 2023, Rosy Leonardus datang ke kantor Bank NTT Lewoleba menyampaikan pengaduan.

Saat itu, yang bersangkutan (Rosy Leonarfus, red) bertemu Wakil Pemimpin Cabang dan menguraikan tentang kejadian yang menimpanya. Dari Hand Phone (HP) yang bersangkutan, ditemukan informasi REGMB (Registrasi Mobile Banking) dimana yang bersangkutan telah mengunduh tautan GEBYAR HADIAH dan Pesan Link Undian Gebyar Hadiah Bank NTT, dengan hadiah Mobil.

Baca Juga :  PMKRI Mensinyalir Polres Sikka Beking Judi KP

“Padahal sebenarnya tautan ini adalah palsu. Para pelaku kejahatan sengaja mendesain mirip dengan logo Bank NTT dan disebar ke berbagai platform media sosial”, tuturnya.

Sumber: Siaran Pers Humas Bank NTT
Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama CitraNews.Com Dengan Bank NTT, M-banking, Gebyar Undian Bank NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Bank NTT, M-banking, Gebyar Undian Bank NTT.